MEDAN - Pemain inti PSMS Medan, Dimas Sumantri kembali harus mendapatkan perawatan serius dari dokter tim. Pasalnya, pemain bertahan ini kembali mengalami cedera saat mengikuti latihan di Stadion Mini Kebun Bunga Medan, Jumat (2/6/2017) sore. Padahal, Dimas Sumantri sebelumnya sempat mengalami cedera serius dan harus ditandu keluar lapangan ketika menghadapi PSBL Langsa.

Alhasil, Dimas pun dijadwal menjalani rontgen pada Sabtu (3/6/2017) pagi.
Seperti yang disampaikan dr Rori selaku dokter tim PSMS di sela latihan.

"Dia (Dimas Sumantri) kita jadwal untuk melakukan rontgen di bagian sekitar lutut kanannya besok pagi (Sabtu,3/6/2017). Ini cedera lamanya yang kambuh saat tadi coba bertumpu menggunakan kaki kanannya," terang Rori.

Sampai kapan kondisi Dimas Sumantri bisa pulih, Rori belum bisa memastikannya.

"Belum tau sampai kapan. Tapi kalau masih belum menunjukkan hasil positif kita sarankan dia melakukan pemerikaaan MRI untuk mengetahui lebih detail mana tau ada bagian yang robek," sebutnya.

Dimas Sumantri sendiri merupakan salah satu sosok penting di balik hasil positif yang didapat PSMS dalam lima laga tanpa kebobolan.

Menyikapi hal itu pelatih PSMS, Mahruzar Nasution mengaku khawatir dengan kondisi anak asuhnya. Namun, dirinya telah memiliki opsi lain jika Dimas nantinya harus istirahat lama akibat cedera yang dialaminya.

"Kita kan masih ada Dery dan beberapa pemain lain yang bisa diplot untuk pertahanan. Tapi kita berharap Dimas Sumantri bisa cepat sembuh dan bergabung bersama tim," ujar Mahruzar.