LABUHANBATU - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Labuhanbatu mulai melirik atlet berbagai Cabang Olahraga (Cabor) untuk mengikuti Pekan Olahraga Wilayah Sumut (Porwilsu) tahun depan. Demikian dikatakan Ketua KONI Labuhanbatu, Ali Akbar Hasibuan melalui Ketua Bidang Pembinaan Prestasi, Nurul Effendi alias Ipong didampingi Bidang Kesejahteraan Atlit, Hendra, Kamis (1/6/2017) di Rantauprapat.

Sejalan masuknya bulan suci ramadhan ini, ujar Ipong, pihaknya memang tengah mengistirahatkan atlet berprestasi yang berhasil mengikuti Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) beberapa waktu lalu.

Namun begitu, mereka telah melirik sejumlah atlet untuk berbagai cabor yang nantinya akan dilakukan pembinaan khususnya sebagai perwakilan Labuhanbatu pada ajang Porwilsu Maret 2018 mendatang.

"Kita menunggu perintah dari Ketua KONI. Tetapi kemungkinannya pertengahan bulan ramadhan ini kita akan mulai menarik atlet berprestasi pada Porkab lalu untuk persiapan Porwil mendatang," ujarnya.

Diprediksinya, terdapat sejumlah cabor yang akan diikutkan pada Porwilsu mendatang, seperti Sepakbola, Volley Ball, Atletik, Catur, Pencak Silat dan Billiard.

Namun tidak tertutup kemungkinan untuk cabor seperti Gulat dan Angkat Besi juga turut meramaikan peraihan trophy bergengsi tersebut. Itu semua menurut Ipong, sangat memungkinkan dalam pembahasanlebih rinci.

"Dari keseluruhan cabang itu yang sudah aktif pembinaannya adalah Pencak Silat. Kita pastikan dalam pencarian bibit prestasi benar-benar atlit yang mampu membawa nama harum Labuhanbatu nantinya," sebutnya.

Terpisah, Ketua Cabor Persatuan Catur Indonesia (Percasi) Labuhanbatu, M Risfan memberikan apresiasi kinerja KONI yang saat ini tengah memulai tahapan menjelang Porwilsu tahun mendatang itu.

Menurut Risfan yang dihubungi pertelepon, dirinya juga telah menyatakan kesiapan termasuk atlit.

"Dalam hal ini kita cukup apresiasi dan sangat dukung serta Catur sendiri sudah siap untuk itu," ujar Risfan.