MEDAN - Koordinator Kopertis Wilayah I Sumut Prof Dian Armanto menyerahkan ijin pembukaan Program Studi Agribisnis Hortikultura Program Diploma Empat (D4) pada Politeknik Wilmar Bisnis Indonesia, Selasa (30/5/2017). Politeknik Bisnis Indonesia Wilmar menerima salinan Surat Keputusan Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Nomor 253/253/KPT/I/2017 tentang Izin pembukaan Program Studi Agribisnis Hortikultura di kantor Kopertis Jalan Setia Budi Medan.

Sekretaris Pelaksana Kopertis Wilayah I Sumut Mahriyuni mengakui, pembukaan prodi agribisnis holtikultura ini masih langka di perguruan tinggi. Untuk itu dia berharap agar masyarakat memanfaatkan prodi yang masih minim ini.

Mahriyuni juga meminta agar Direktur Politeknik Bisnis Indonesia Wilmar untuk terus melakukan peningkatan akreditasi dengan memenuhi ketentuan dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT), sehingga lulusannya diyakini siap diterima di dunia kerja.

Direktur Politeknik Bisnis Indonesia Wilmar Aldon Sinaga mengatakan, pengajuan izin prodi baru itu dilakukan pada 2016 dan disetujui Desember 2016. Agribisnis Hortikultura menjadi salah satu prodi yang menambah jajaran di Politeknik Bisnis Indonesia Wilmar yang berlokasi di Jalan Kapten Batu Sihombing Medan Estate Percut Sei Tuan, Deliserdang itu sekarang memiliki empat prodi.

“Sejak awal pendiriannya, Wilmar punya prodi untuk Diploma 3 Akuntansi Keuangan, Diploma 4 Akuntasi Perpajakan, dan Diploma 4 Manajemen Pemasaran Internasional,” katanya.