MEDAN - Puluhan masyarakat beserta Dewan Masjid Indonesia dan PT Unilever Indonesia Tbk bekerjasama secara bergotongroyong membersihkan Masjid Al Jihad yang berada di Jalan Darussalam Medan, Kamis (18/5/2017) pagi tadi. Dalam kegiatan dengan tema bersih-bersih 1001 masjid ini terlihat para masyarakat sangat antusias melakukan kegiatan tersebut. Berdasarkan pantauan di lokasi, masyarakat dengan sukarela membersihkan tempat ibadah umat Islam tersebut.

Ada yang membersihkan pelataran parkir, halaman, kamar mandi, tempat berwudhu, membersihkan kaca-kaca jendela, bahkan ruangan utama masjid yang berada di Jalan Darussalam Medan ini pun juga tak luput dibersihkan.

Menurut salah satu warga yang ikut membantu membersihkan Masjid Al Jihad ini mengaku sangat senang dengan diadakannnya kegiatan bersih-bersih masjid ini. Apalagi momen ini dapat membantu pengurus masjid dalam membersihkan masjid untuk menjelang datangnya bulan suci Ramadhan.

"Dengan adanya kegiatan bersih-bersih masjid ini kita sebagai warga sekitar yang juga jamaah di Masjid Al Jihad mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Dewan Masjid Indonesia dan PT Unilever Tbk yang telah bersedia membersihkan masjid kita ini. Apalagi dengan adanya kegiatan ini kita berharap nantinya para jamaah yang ingin beribadah dapat lebih khusuk lagi," kata H Lubis disela-sela kegiatan bersih-bersih di Masjid Al Jihad Medan.

Dirinya mengimbau agar kegiatan ini hendaknya dapat terus dilaksanakan secara bersikesinambungan. Sehingga masjid-masjid yang ada di Sumatera Utara khususnya di Kota Medan menjadi lebih bersih lagi.