MEDAN - Budaya membersihkan masjid yang dilakukan oleh masyarakat sekitar masjid secara bersama-sama telah menjadi salah satu rutinitas, terutama saat menyambut bulan suci Ramadhan. "Kegiatan bersih-bersih masjid ini dilakukan untuk menciptakan suasana yang bersih dan nyaman. Untuk itu Unilever melalui brand kategori home care memfasilitasi masyarakat yang ingin memberikan kontribusi yang positif bagi masjid di sekitar tempat tinggal mereka melalui kegiatan Bersih-bersih 1001 Masjid," kata Governance and Corporate Affair director & Corporate Secretary PT Unilever Indonesia, Sancoyo Antarikso ketika menyampaikan kata sambutannya di Masjid Al Jihad Jalan Darussalam Medan, Kamis (18/5/2017).

Kegiatan "Bersih-bersih 1001 Masjid" di Medan, katanya, telah dilaksanakan sejak 21 April 2017 dan telah membersihkan lebih dari 60 masjid. Ini akan disusul dengan 9 masjid lain hingga 21 Mei 2017. Secara nasional hingga Kamis (18/5/2017), kegiatan ini telah menjangkau 1001 masjid yang akan selesai sebelum Ramadhan dimulai. Masjid yang bersih dan nyaman dapat mendukung para jamaah menjalankan ibadah yang khusuk, nyaman dan lancar untuk meraih kesempurnaan Ramadhan.

"Bersih-bersih 1001 Masjid ini diadakan di 33 Kabupaten/kota, 11 provinsi di seluruh Indonesia. Bahkan kegiatan ini telah dibuka oleh Ketua Dewan Masjid Indonesia yang juga Wakil Presiden (Wapres) Indonesia, HM Jusuf Kalla, dan telah mendapatkan dukungan positif dan antusiasme dari warga masyrakat yang juga turut berpartisipasi membersihkan masjid di sekitar tempat tinggal mereka," tandasnya.