LABUHANBATU - Atlet catur putra Kecamatan Bilah Hulu, Riman D Sidauruk dan atlet putri dari Kecamatan Panai Hilir Susi Sulastri Simamora berhasil merebut medali emas pada Pekan Olahraga (Porkab) Kabupaten Labuhanbatu yang dilaksanakan pada Selasa dan Rabu, 16-17 Mei 2017, di Gedung Pemuda KNPI Labuhanbatu. Berdasarkan data yang diterima, Rabu (17/5/2017), perebut medali perak putra diraih Magatur Sihaloho dari Kecamatan Bilah Hulu sedangkan medali perunggu direbut Harwin Harahap dari Kecamatan Rantau Selatan dan Paula Rosi Tambunan dari Rantau Utara.

Untuk putri atlet catur yang merebut medali perak berasal dari Kecamatan Panai Tengah yakni Umi Umaya, sedangkan medali perunggu direbut Nova Marianti dari Kecamatan Pangkatan dan Jubaidah Putri dari Kecamatan Bilah Hulu.

Pertandingan yang dilaksanakan selama dua hari tersebut diikuti 9 kecamatan dengan 18 atlet putra dan 10 atlet putri dengan sistem pertandingan Swis 5 babak computerized system yang dipimpin wasit Surya Edi Hasibuan dan M.N. Manalu Master Percasi

Ketua KONI Labuhanbatu yang diwakili Yuniman Zebua MM dalam arahannya mengucapkan terima kasih kepada panitia pelaksana Percasi Labuhanbatu yang telah mengelar acara olahraga catur ini dengan baik.

"Kepada para atlet catur yang telah berhasil merebut medali emas agar jangan berbangga hati, pertahankan prestasi. Bagi yang belum berhasil dalam pertandingan ini agar dapat lebih giat berlatih lagi untuk dapat hasil yang lebih baik ke depan," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Percasi Labuhanbatu Mhd. Risfan mengharapkan kepada seluruh atlet catur yang bertanding dalam porkab ini agar lebih banyak latihan kembali karena para atlet catur ini nantinya akan dikirim dalam even-even yang lebih besar seperti kejurda dan open turnamen lainnya.

Dirinya berjanji para pemenang ini nantinya akan dikirim dalam rangka kegiatan turnamen catur yang lebih besar. Untuk itu, Risfan mengharapkan kepada atlet catur untuk lebih giat melakukan pertandingan. Begitu juga dengan Percasi Labuhanbatu akan menyiapkan tempat dan pelatih untuk melakukan latihan.