TAPANULI SELATAN - Guna mewujudkan dan memelihara keamanan, keselamatan dan kelancaran ketertiban berlalu lintas (KAMSELTIBCARLANTAS), Polres Tapanuli Selatan (Tapsel) gelar Operasi Patuh Toba 2017. Selain itu, sebut Kapolres Tapsel, AKBP Mohammad Iqbal, operasi ini juga untuk meningkatkan kualitas keselamatan dan menurunkan tingkat fatalitas korban kecelakaan berlalu lintas serta membangun budaya tertib berlalu lintas.

"Operasi Patuh Toba ini akan digelar selama 14 hari, dimulai dari 9 Mei 2017 sampai dengan 22 Mei 2017," ungkap Kapolres, Selasa (9/5/2017).

Dalam kesempatan itu, Kapolres juga menyebutkan instruksi Kapolri Jendral Tito Karnavian terkait kinerja Satuan Polisi Lalu Lintas se-Indonesia yang harus 'PROMOTER' (Profesional, Modern dan Terpercaya).

"Diharapkan masyarakat agar tertib berlalu lintas demi keselamatan diri sendiri maupun orang lain. Masyarakat juga harus menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas," timpal Kasat Lantas Polres Tapsel, AKP Budiono Saputro.

Operasi Patuh Toba ini, jelas Kasat, dilakukan seperti biasa yakni memeriksa kelengkapan kendaraan bermotor, baik dari pengemudi maupun kelengkapan surat surat kendaraan.

"Semua pelanggaran akan dikenakan sanksi tilang bagi pelanggar dan tidak ada istilah damai," tegasnya.

Saat upacara gelar pasukan di halaman Polres Tapsel turut hadir Dandim 0212/TS Let Kol Kaf Azhari, Komandan CPM, Kejaksaan Negeri Tapsel dan beberapa undangan lainnya.