SERDANG BEDAGAI – Kadis Kesehatan Sergai, dr Bulan Simanungkalit memanggil dan mengumpulkan Kepala Puskesmas terkait keluhan masyarakat di desa terpencil di beberapa kecamatan di Kabupaten Serdang Bedagai(Sergai) atas pelayanan kesehatan Poskesdes belum optimal, Senin (8/5/2017). Dari rapat tersebut, dr Bulan meminta agar seluruh Kapus di kecamatan melakukan monitoring kinerja para bidan desa agar bekerja optimal dalam memberikan pelayanan kesehatan.

“Sudah kita perintahkan Kapus agar mendukung Bupati dalam memberikan pelayanan kesehatan secara maksimal,” ujar dr Bulan melalui aplikasi WhatsAppnya.

Menurutnya, Dinas Kesehatan selalu bedah kasus dengan para Kapus dalam menanggapi ketidakpuasan masyarakat. Untuk itu, dirinya meminta bantuan masyarakat dengan memberikan laporan kepada mereka agar bisa ditindaklanjuti.

“Walau hari libur, untuk persalinan seluruh Puskesmas wajib melayani (pasien),” terangnya.

Sementara itu, Kapus Dolok Masihul, dr Rosnani mengatakan, pihaknya melakukan pergantian shift jaga sebanyak 3 kali selama 24 jam.

“Untuk bidan desa berjauhan kita monitoring kinerja mereka melalui WhatsApp, sehingga setiap saat kita bisa mendapat laporan tentang kinerja dan pelayanan mereka kepada masyarakat,” bilang dr Rosnani.