MEDAN-Ketua DPD Gerindra Sumut, Gus Irawan Pasaribu menanggapi santai selentingan yang beredar mengenai dirinya maju kembali pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumut 2018 mendatang.

Sampai saat ini, Gus mengaku masih mengalir seperti air. Belum ada keputusan tetap siapa yang bakal diusung Gerindra maju pada Pilgub Sumut nantinya. Meski demikian, Gus mengungkapkan bahwa partainya tetap memprioritaskan kader untuk diusung.

"Bagi saya mengalir saja seperti air," kata Gus saat hadir pada Acara Kamis Optimis Bersama Jurnalis yang digelar DPW Partai Perindo Sumut di Lantai II Restoran Ayam Kalasan Jalan Iskandar Muda, Medan.

Gus memperkirakan, koalisi partai pada Pilgub DKI Jakarta beberapa waktu lalu akan turut mempengaruhi sikap partai menjelang Pilgub Sumut. Terdapat kemungkinan partai besutan Prabowo Subianto ini juga akan bergandengan tangan dengan PKS.

"Sampai saat belum ada keputusan kapan Partai Gerindra akan mendeklarasikan calon yang bakal diusung, karena memang kita kamarin fokusnya masih di Pilgub Jakarta. Tapi memang bagus juga kalau secepatnya, kita tunggu dulu keputusan dari pusat," kata Gus.

Sementara Ketua DPW Perindo Sumut Rudi Zulham Hasibuan mengatakan, partainya siap berkolaborasi dengan Gerindra pada Pilgub Sumut nanti. Namun, partai ini belum dapat menjadi pengusung karena belum memiliki kursi di legislatif saat ini.

"Kalau pimpinan di pusat sudah berkolaborasi, ya kami di daerah sudah pasti ikut. Kita akan berkolaborasi nantinya (dengan Gerindra)," kata Rudi.