MEDAN - Jelang laga menghadapi Persiraja Banda Aceh di Stadion Teladan, Sabtu (6/5/2017), PSMS Medan bertekad memperpanjang rekor tak terkalahkan menghadapi tim berjuluk Laskar Rencong. Dari sesi latihan di lapangan Stadion Kebun Bunga Medan, Kamis (4/5/2017) sore, Pelatih PSMS Medan, Mahruzar Nasution menatap optimis laga tersebut.

"Yang pasti, kami optimistis dengan perkembangan tim ini. Kami yakin bisa maksimal di laga kandang termasuk menghadapi Persiraja nanti," ujar Mahruzar.

Yang membuat Mahruzar optimistis, yakni dari perkembangan sesi latihan sore tadi. Dimana, pemain mampu menerapkan apa yang telah diinstruksikan pelatih.

"Dari awal saya inginkan pemain yang punya visi. Dan syukurnya pemain punya itu. Pada sesi latihan inti tadi kami cuma lakukan 2x7 menit untuk semi high pressing. Ada dua momentum yang berhasil dilakukan tim setiap tujuh menit," ucapnya.

Soal kekuatan lawan, menurut Mahruzar, dia tidak terlalu ambil pusing. Yang penting kata dia, pemain bisa bermain sesuai instruksi dari pelatih.

"Yang pasti persiapan tim bisa sebaik mungkin karena itu yang akan jadi senjata kami nantinya," ucap personel TNI AD berpangkat Kapten Infanteri tersebut.

Menghadapi Persiraja, seluruh pemain inti dipastikan tampil kendati ada dua pemain yang cedera yakni Ahmad Budohargo dan Rizky Ardiansyah. Selain sudah menyiapkan pengganti, pilar di lini depan termasuk striker Suhandi dan Dimas Drajad siap diturunkan.

Sementara itu, mantan Asisten Pelatih Timnas U-16 dan U-19 tersebut enggan mengomentari kabar tiga pilar Persiraja termasuk Mukhlis Nakata yang diragukan tampil karena sakit.

"Itu (soal pemain lawan) enggak usah saya tanggapilah. Yang pasti tim kita (PSMS) siap tampil maksimal," ungkap Mahruzar.

Terpisah, Pelatih Penjaga Gawang PSMS Sahari Gultom menyebutkan, penjaga gawang PSMS, Abdul Rochim Cs siap mengamankan gawang dari serangan Persiraja.
"Latihan untuk bola-bola bawah dan atas terus kita matangkan. Kami optimistis untuk hasil Sabtu (6/5/2017) nanti. Mudah-mudahan bisa clean sheet (tidak kebobolan) lagi," ucap pria yang akrab disapa Ucok itu.