MINGGU (30/4/2017) nanti PSMS bakal menghadapi musuh lamanya Pro Duta FC. Tak ingin malu di depan publiknya, anak asuh Mahruzar Nasution ini akan tampil dengan kekuatan penuh. Striker PSMS Medan, Dimas Drajad yang sebelumnya sempat bergabung dengan timnas U-22 sudah kembali bersama tim sejak Kamis (27/4/2017) kemarin.

"Kita berharapnya starter seperti pada saat menghadapi tim 757 Kepri Jaya FC, bisa diturunkan. Apalagi Dimas juga telah bergabung kembali dengan tim sejak," terang pelatih PSMS Medan, Mahruzar Nasution, Jumat (28/4/2017) sore usai memberikan materi latihan kepada punggawa Ayam Kinantan.

Sementara itu, bek andalan PSMS Medan, Hardiantono juga terlihat sudah mulai berlatih. Mantan punggawa tim sepak bola PON Sumut 2012 sebelumnya sempat cedera di bagian pangkal paha.

"Ya, mudah-mudahan Hardiantono bisa main. Saya suruh dia istirahat. Mudah-mudahan dia segera pulih," ucap pria berpangkat Kapten Infanteri itu.

Tapi jika pun nantinya pemaim yang biasa disapa Tono tak bisa turun, Mahruzar sudah menyiapkan opsi. Dia punya Andes dan Rizky Abdiansyah yang bisa menjadi alternatif untuk berduet dengan Budi Hargo. Andes merupakan eks bek Sumatera Selatan di PON 2016 yang merupakan alumni PPLP Sumut. Andes baru bergabung sepekan sebelum kompetisi.

“Kalau pun tidak, pelapisnya juga sepadan untuk Tono. Tapi kita lihatlah kondisinya,” kata pelatih berlisensi B AFC itu.

Soal kekuatan Pro Duta FC, Mahruzar optimistis dengan kemampuan timnya.

"Jujur saya katakan, kalau head to head dengan Pro Duta, PSMS masih unggul. Tinggal lagi, penerapan instruksi dari pelatih bisa dilakukan dengan baik, hasilnya mudah-mudahan positif," ucap eks pemain Persija Jakarta itu.

Namun Mahruzar mengaku mewaspadai motivasi pemain Pro Duta saat menghadapi PSMS. Menurutnya, skuad Pro Duta yang diperkuat sejumlah mantan pemaim PSMS Medan bisa saja termotivasi untuk bisa menjebol gawang PSMS.

"Tapi kalau untuk potensi terjadinya kerusuhan antara pemain saya rasa anak-anal nggak akan terpancing emosinya," ungkapnya.

Sementara, Hardiantono yang dikonfirmasi soal cederanya mengaku cukup baik. Dia terlihat ikut di sejumlah sesi latihan PSMS Medan.

"Aman, enggak ada masalah mudah-mudahan. Saya yakin Minggu (30/4/2017) bisa main," katanya.