MEDAN - Dua pasangan yang diduga kumpul kebo digerebek Unit Reskrim Polsekta Delitua dan Muspika Kecamatan Medan Tuntungan, saat sedang berpesta narkotika golongan satu jenis sabu di rumah Melky Sinulingga dan Marhenus Sinulingga di Jalan Petunia Raya 2, Medan Tuntungan. Hasilnya, polisi mengamankan Melky Sinulingga (40) selaku pemilik rumah sekaligus bandar sabu dan Supriadi Sitepu (33) warga Jalan Petunia Raya II Kelurahan Namo Gajah Kecamatan Medan Tuntungan.

Sedangkan dua wanita yang turut diamankan adalah Sri Bulan Harahap (33) warga Jalan Karya Sejati Kelurahan Kampung Angro Kecamatan Medan Tuntungan dan Rana Dewi Sembiring (35) warga Jalan Pancuran Kecamatan Pancurbatu.

Dari kedua pasangan ini polisi menyita barang bukti delapan plastik klip berisi sabu, satu plastik klip besar berisi sabu, 3 Bing (alat isap sabu), 5 mancis, uang tunai Rp1 juta, 2 sepeda motor Honda Beat dan 1 sepeda motor Yamaha Mio.

Terpisah, Kapolsekta Delitua Kompol Wira Prayatna didampingi Kanit Reskrim Iptu Rian, membenarkan penggerebekan tersebut, Jumat (28/4/2017).

"Mereka ditangkap setelah kita terima informasi dari masyrakat bahwa di rumah tersebut sering dijadikan tempat transaksi dan pesta sabu. Lalu, Kanit Reskrim langsung meluncur ke TKP untuk melakukan pengintaian," kata Wira.

Kemudian, lanjut Wira, tim gabungan dari Polsekta Delitua dan Muspika Medan Tuntungan melakukan penggerebekan di rumah tersebut.

"Dari tersangka Sri Bulan, ditemukan satu paket kecil sabu dan dari tersangka Supriadi ditemukan 7 paket kecil sabu di dalam tas miliknya dan uang tunai Rp70 ribu. Supriadi berusaha kabur, namun berhasil ditangkap (saat digerebek Kamis (27/4/2017)," terang Wira.

Dijelaskan Wira, tersangka Melky Sinulingga berusaha melarikan diri naik ke loteng rumahnya, lalu lari ke atap rumah warga dan ke kebun sawit. Namun dapat diamankan kembali.

"Di dalam rumah Melky ditemukan 1 buah plastik klip besar berisi sabu dari asbes dapur dan dari kamar Melky ditemukan 1 paket kecil sabu, 1 bong. Di dapur rumahnya juga ditemukan 2 bong, dari tas melki ditemukan uang Rp1 juta, serta 2 timbangan," jelas Wira seraya mengatakan jika warga mendukung dan mengucapkan terima kasih atas penggerebekan tersebut.