SERDANG BEDAGAI–Surianto Sitanggang (27) dan Lely Sinaga (28) pelaku pencuri keyboard gereja nyaris dihakimi massa usai ditangkap dari kediaman mereka masing-masing.

Kejadian itu bermula ketika warga akan memperbaiki altar mimbar gereja terletak di Desa Sei Blutu, Kecamatan Sei Bamban, Sergai tanggal 8 April lalu.

Kasiman Antoni Samosir terkejut melihat keyboard sudah tidak ada tempatnya, sehingga hilangnya keyboard tersebut dilaporkan ke Polsek Firdaus.

“Waktu mau perbaiki mimbar, aku lihat keyboard hilang, padahal alat itu penting untuk ibadah,” ujar Sintua tersebut.

Setelah dilakukan penyelidikan ternyata pelakunya merupakan salahsatu pemain keyboard tersebut. Akhirnya Sitanggangpun diciduk polisi dari rumahnya, atas pengakuannya itu polisi kembali menciduk Sinaga.

Beberapa warga kesal atas kehilangan keyboard tersebut, pasalnya kedua pelaku merupakan tinggal tidak jauh dari gereja. Sehingga Hal itu memicu kemarahan warga setelah kedua pelaku berhasil ditangkap.

“Kalau tau dia mencuri sudah kami pukuli,” ujar Sirait.

Dikatakannya, atas kehilangan keyboard tersebut, acara kebaktian ibadah mereka sempat sunyi akibat tidak adanya hiburan musik.

“Tega kali mereka keyboard untuk ibadah juga dicuri,” bilang Sirait.

Sementara itu Kasubag Humas Polres Sergai AKP Jasmoro mengatakan, tertangkapnya kedua pelaku atas adanya laporan pengurus gereja dan hasil penyelidikan Polsek Firdaus sehingga berhasil meringkus kedua pelaku.

“Kedua pelaku berhasil ditangkap berikut barang bukti kibot dicuri,” terang AKP Jasmoro.