PADANGSIDIMPUAN - Yayasan Kemala Bhayangkari melalui sekolah Taman Kanak Kanak (TK) Kemala Bhayangkari 13 yang terletak di Jalan Sisingamangaraja Padangsidimpuan saat ini membuka pendaftaran penerimaan siswa baru tahun ajaran 2017-2018. Pendaftaran yang berlangsung dari 5 Maret-akhir Mei 2017 buka setiap hari kerja dimulai pukul 08.00-14.00, dikenakan biaya pendaftaran sebesar Rp 15 ribu. Ketua Yayasan Kemala Bhayangkari, Cecelia Andy Nirwandy mengatakan, dengan bersekolah di TK Kemala Bhayangkari 13 ini pihaknya akan mengenalkan dan memberikan pelajaran yang berkaitan dengan pekerjaan polisi melalui tenaga pengajar yang profesional.

"(Ini dilakukan) supaya anak anak mulai menanamkan rasa cinta dan menyukai pekerjaan polisi. Sebagai contoh pengajaran yang berkaitan dengan lalu lintas," ujar Cecelia, Selasa (25/4/2017).

Memiliki empat ruang kelas yang nyaman dan bersih, siswa-siswi akan dididik tenaga yang profesional, dan berpengalaman di bidangnya.

"(Tentunya) selalu dalam pantauan Yayasan Kemala Bhayangkari yang selalu peduli dengan pendidikan nasional. Dilengkapi dengan fasilitas sarana prasarana bermain sambil belajar untuk memberi pemahaman pada anak tentang tertib berlalu lintas, ruang UKS yang nyaman dan bersih," jelasnya.

Selain itu, anak-anak didik di TK ini akan diajarkan juga program pendidikan extra seperti study wisata dengan patroli polisi lalu lintas keliling Kota Padangsidimpuan, pengenalan tertib lalu lintas, pengadaan makanan sehat, pelajaran agama Islam dan Nasrani, renang, pengenalan dasar bahasa inggris, drumband, dan angklung.

"Kami dari pihak sekolah akan selalu menjaga dan mendidik anak bapak/ibu guna membangun karakter anak anak agar lebih terarah nanti di jenjang pendidikan lebih tinggi," timpal Sekretaris Yayasan Kemala Bhayangkari, Saripah Rusdianto.