SERDANG BEDAGAI - Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Serdang Bedagai 2 yang dilaksanakan di Stadion Mini Desa Nagur, Kecamatan Tanjung Beringin, secara resmi ditutup, Sabtu (22/4/2017) sore tadi. Adapun yang meraih juara umum I pada Porkab Sergai 2 tahun 2017 yakni Kecamatan Perbaungan dengan memperoleh 32 medali emas, 41 medali perak dan 38 medali perunggu.

Sedangkan juara umum 2 diraih Kecamatan Sei Rampah dengan memperoleh 27 medali emas, 18 medali perak dan 30 medali perunggu. Untuk juara umum 3 diraih Kecamatan Tanjung Beringin dengan memperoleh 26 medali emas, 19 medali perak dan 24 medali perunggu.

Bupati Sergai Soekirman dalam sambutannya mengatakan, olahraga mampu meningkatkan kesehatan dan kebugaran tubuh serta sebagai wadah rekreasi. Selain itu, olahraga juga sebagai pemersatu bangsa, sebab di dalamnya terdapat orang-orang yang memiliki beragam suku dan agama.

“Kegiatan ini mendapatkan atlet-atlet berpotensial menuju event Porwilsu tahun 2018 mendatang,” terangnya.

Soekirman berharap, para atlet terpilih menjadi perwakilan Sergai pada event tersebut agar lebih giat berlatih sehingga bisa meraih peringkat pertama dan peringkat tiga pada Porwilsu tahun 2018.

“Semoga tahun depan animo masyarakat untuk mengikuti turnamen semakin tinggi sehingga Sergai akan memiliki bibit-bibit atlet pada Porwilsu,” tandasnya.