LABUHANBATU - Universitas labuhanbatu membuka Turnamen Bola Voli Tingkat SLTA se-Kabupaten Labuhanbatu Raya yang ke-8 dan diikuti sebanyak 40 SLTA dengan memperebutkan Piala bergilir Ketua Yayasan Universitas Labuhanbatu H. Amarullah Nasution, Senin (17/4/2017). Adapun tim yang akan bertanding yakni 26 tim peserta putra dan 14 tim peserta putri yang dilaksanakan di lapangan Bola Voli Kampus Universitas Labuhanbatu.

Ketua yayasan Universitas Labuhanbatu, H. Amarullah Nasution melalui Wakil Koordinator ULB, Bisman Siregar dalam arahannya menyampaikan selamat bertanding kepada para peserta perlombaan dengan tetap menjunjung tinggi sportivitas olahraga.

"Yang paling utama adalah prestasi yes, narkoba no," tegasnya.

Menurutnya, olahraga bola voli ini merupakan salah satu formula atau kegiatan yang dapat menjauhkan pemuda dari narkoba dan kenakalan remaja lainnya.

"Turnamen ini kita laksanakan setiap tahun dan hari ini adalah turnamen yang kedelapan dengan sistim gugur memperebutkan tropi Ketua Yayasan ULB," jelas Bisman.

Sebagaimana yang diketahui, turnamen bola voli ini akan ditutup tepat pada peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Selasa (2/5/2017).

"Bagi peserta yang berhasil memenangkan turnamen akan diberikan tropi tetap, tropi bergilir, uang pembinaan dan sertifikat dari Yayasan Universitas Labuhanbatu," ujarnya.

Turnamen ini sendiri dibuka Bupati Labuhanbatu, H. Pangonal Harahap, diwakili Kadis Pemuda dan Olah raga (Dispora) Labuhanbatu, Said Adlin dengan memberikan pukulan bola pertama tanda pertandingan dimulai dari tim SLTA Fajar Mandiri VS SLTA Negeri 2 Rantau Utara sebagai juara bertahan di turnamen tahun yang lalu.