MEDAN-Kenang mantan wartawan Sumut Pos, Alm Iwan Junadi, Siwo PWI mengelar pertandingan sepakbola amal di stadion mini Dispora Sumut Jalan Pancing. Melawan Patriot Allstar, SIWO PWI Sumut berhasil menjungkalkan lawannya dengan skor telak 4-1.

Pada laga amal yang turut disaksikan sejumlah pejabat serta kolega-kolega almarhum semasa hidup tersebut, terkumpul dana sebesar Rp12.520.000 yang seusai pertandingan langsung diserahkan kepada istri dan anak almarhum yang juga hadir.

Penyerahan dana yang terkumpul tersebut dilakukan oleh Kadispora Sumut Baharuddin Siagian didampingi Ketua KONI Sumut John Ismadi Lubis, Ketua KONI Medan Eddy H Sibarani dan Ketua PWI SUmut Hermantjah.

Dalam kesempatan itu Baharuddin Siagian mengatakan pihaknya sangat mengapresiasi laga amal SIWO tersebut yang memang sudah seharusnya kegiatan-kegiatan sosial seperti halnya laga amal tersebut dapat terus dilakukan dan menjadi budaya dalam upaya saling membantu kepada sesama.

Laga yang yang merupakan bentuk rasa simpati seluruh wartawan khususnya wartawan olahraga dan pemangku kepentingan olahraga di daerah itu kepada almarhum diharapkan dapat sedikit menghibur keluarga yang ditinggalkan.

"Semoga silaturhami ini dapat terus dipupuk. Ini kegaiatan yang sangat positif yang harus terus kita hidupkan," katanya.

Sebelumnya Ketua SIWO Sumut SR Hamonangan Panggabean mengatakan, laga amal yang mereka lakukan tersebut sebagai wujud wujud kesetiakawanan, yang kedepannya diharapkan dapat terus ditingkatkan, bukah hanya pada kalangan wartawan namun pada semua pihak yang membutuhkan.

"Kita memang selalu kedepankan kesetiakawanan. Kita berteman bukan hanya senang namun juga dikala duka. Apa yang kita lakukan ini tanpa pamrih, semata-mata keiklasan terlebih lagi memang Almarhum adalah teman kita yang semasa hidupnya merupakan wartawan olahraga," katanya.

Dia menambahkan kepada semua pihak yang telah banyak membantu demi terselanggaranya dan sukseskan acara ini kami ucapkan banyak terimakasih. terimakasih juga kami sampaikan kepada semua donatur yang telah bersedia menyisihkan sedikit dananya untuk almarhum.