PADANGSIDIMPUAN - Letkol Arm Azhari, kini dipercayai menjabat Komandan Kodim 0212/TS menggantikan Letkol Inf Septa Viandi DP yang mendapatkan jabatan baru sebagai Waaspers Kasdivif 2 Kostrad yang berada di Malang, Jawa Timur. Letkol Arm Azhari, kepada wartawan, Rabu (12/4/2017), meminta agar kinerja dan kerja sama saat ini yang sudah dibangun tetap dipertahankan dan ditingkatkan.

"Saya ingin mengabdi sepenuh hati di Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel)," ucap putra kelahiran Bukit Tinggi, Sumatera Barat tersebut.

Sementara itu, Danrem 023/KS Kolonel Inf Donni Hutabarat, menerangkan, kepada Dandim 0212/TS yang baru segera bangun komunikasi dengan stakeholder terkait dan kemitraan yang sudah baik.

"Ingat tugas pokok TNI sebagaimana undang-undang nomor 34 tahun 2004 tentang TNI, Operasi Militer Perang dan Operasi Militer Selain Perang, harus bisa diimplementasikan di wilayah teritorial Kodim 0212/TS," pesannya.

Danrem juga meminta agar pejabat Kodim yang baru dapat memberdayakan wilayah pertahanan dan kekuatan pendukungnya secara dini sesusai dengan sistem pertahanan semesta harus bisa ditindaklanjuti.

Acara Sertijab tersebut turut dihadiri Walikota Padangsidimpuan, Andar Amin Harahap, Bupati Tapsel, Bupati Paluta serta undangan FKPD se-Tabagsel.