SERDANG BEDAGAI - Kecamatan Sei Rampah berhasil meraih juara umum Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke 13 dan Festival Seni Nasyid (FSN) ke 14 tingkat Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) tahun 2017. Penyerahan piala bergilir diberikan Bupati Sergai Ir H soekirman kepada Camat Sei Rampah Haparuddin Saragih disela acara penutupan MTQ ke 13 dan FSN ke 14, Kamis (6/4/2017).

Haparuddin Saragih mengatakan, Keberhasilan Kecamatan Sei Rampah meraih juara umum berkat kerja keras para ofecial, kafilah dan dukungan lapisan masyarakat Sei Rampah.

“Tanpa dukungan dan kerja keras, juara belum tentud dapat diraih,” ujarnya.

Menurut mantan Camat Silinda ini, juara umum MTQ ke 13 merupakan hadiah bagi dirinya dapat menghadapi masa pengsiun 10 bulan lagi. Sehingga juara umum tersebut merupakan sebuah penghargaan yang tidak bisa dilupakan.

“Saat akan pensiun, saya bisa meraih prestasi sebagai kenangan,” bilang Haparuddin.

Sementara itu, H Nasrul Aziz selaku Kabag KesSos mengatakan, sebagai juara umum MTQ ke 13 diraih Kecamatan Sei Rampah, dan juara umum FSN ke 14 diraih Kecamatan Perbaungan.

“Pelaksanaan MTQ dan FSN berjalan lancar, sukses dan mendapat sambutan dari lapisan masyarakat Sergai,” ujarnya.

Aziz juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh lapisan masyarakat mendukung dalam pelaksanaan MTQ dan FSN dapat berjalan lancer dan sukses. Walau hujan sempat menghambat pelaksanaan final FSN.

“Hujan bukan halangan, namun berkat sehingga MTQ dan FSN berjalan lancar dan sukses,” terang mantan Camat Sei Rampah ini.