Home > Berita > Umum
Penutupan MTQ ke-46 dan Festival Nasyid ke-31

Bupati : Kegagalan Adalah Keberhasilan yang Tertunda

Bupati : Kegagalan Adalah Keberhasilan yang Tertunda
Asisten Ekbang dan Kesos, Nasrullah saat memberikan kata sambutan sekaligus menutup kegiatan MTQ ke-46 dan festival nasyid ke-31
Sabtu, 01 April 2017 16:55 WIB
Penulis: Fendry Nababan

LABUHAN BATU - Bupati Labuhanbatu, H. Pangonal Harahap melalui Asisten Ekbang dan Kesos, Nasrullah secara resmi menutup perlombaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-46 dan Festival Nasyid ke-31 tingkat Kabupaten di Kecamatan Panai Hulu, Jumat (31/3/2017).

Adapun peserta yang berhasil meraih juara dalam MTQ ini antara lain, M. Adlika Ikhwan terbaik putra dewasa dari perwalilan Kecamatan Bilah Hulu, dan Putri Sri Harnani juara terbaik pembaca dewasa putri dari utusan Kecamatan Pangkatan.

Dalam sambutannya, Asisten Ekbang dan Kesos, Nasrullah menjelaskan, penutupan kegiatan ini bukanlah akhir dari semuanya, tapi awal dari permulaan yang harus dilakukan dalam meningkatkan prestasi ke depan.

"Kita akan melakukan seleksi peserta sebagai utusan ke tingkat provinsi tahun 2017 yang akan dilaksanakan di Kabupaten Dairi," ujar Nasrullah.

Ads
Menurutnya, hasil penyelenggaran MTQ sejak beberapa tahun terakhir, cenderung mengalami kemunduran dalam meraih prestasi.

"Tetapi mari kita sama-sama mengevaluasi dan koreksi dimana letak kelemahannya. Saya harap kita harus tetap optimis dan berupaya semaksimal mungkin agar hari ini lebih baik dari kemarin dan hari esok lebih baik dari hari ini," pintanya.

Untuk itu, dirinya meminta agar segera melakukan training seleksi qori/qoriah untuk menggali dan menciptakan metode yang benar dalam pembinaan.

"Sehingga kita mendapatkan bibit yang andal untuk menjadi duta Labuhanbatu, baik itu qori dan qoriah, habib dan serta vokalis yang andal serta berkualitas," ungkapnya.

Pada kesempatan itu, dirinya meminta agar peserta yang menjadi juara agar dapat mempertahankan keberhasilan.

"Jangan berkecil hati bagi peserta yang belum beruntung, kegagalan adalah keberhasilan yang tertunda kesempatan masih ada, asal kita mau belajar dan terus belajar," jelasnya.

Sebagaimana yang diketahui, tahun 2018 mendatang, Pemkab Labuhan Batu kembali melaksanakan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-47 dan Festival Nasyid ke 32 tingkat Kabupaten, di Kecamatan Bilah Hilir, sesuai dengan surat NO 451.15/1175/BKBT-II/2017, 29 Maret 2017.

wwwwww