Home > Berita > Umum

Bahas Pameran Foto, PFI Medan Silaturahmi ke Kantor AJI 

Bahas Pameran Foto, PFI Medan Silaturahmi ke Kantor AJI 
Pengurus PFI Medan foto bersama dengan pengurus AJI Medan
Rabu, 29 Maret 2017 22:26 WIB
Penulis: Putra

MEDAN - Dalam rangka kegiatan Kaleidoskop dan pameran foto, Pewarta Foto Indonesia (PFI) Medan berkunjung ke kantor Aliansi Jurnalis Independen (AJI) kota Medan, Rabu (29/3/2017) malam. 

Dalam silaturahmi tersebut, Ketua AJI, Agus Perdana memberikan saran agar PFI Medan menyertakan materi tentang foto hoax. Hal itu guna membedakan antara foto hoax dan foto asli. 


"Banyak sekali sekarang terlihat foto hoax terlihat di dunia maya. Sebab foto hoax bisa berasal dari mana saja termasuk dari lingkungan keluarga kita," bilang Agus.


Sementara itu, Hermansyah selaku Ketua Panitia Kaleidoskop PFI Medan 2017, mengatakan, tema foto hoax memang sudah direncanakan PFI dalam kegiatan tersebut. Sayangnya, hingga mendekati hari-H, mereka belum menemukan narasumber yang tepat untuk mengisi materi mengenai foto tak benar.

Ads

"Saya merasa itu belum kapasitas kita, kalau dipaksa yang ada hasilnya buruk," kata Hermansyah.


Silaturahmi tersebut turut dihadiri Ketua PFI Medan, Rahmat Suryadi, dan Sekretaris Jendral PFI Medan, Riski Cahyadi bersama anggota lain, Gatha Ginting, Raden Armand, Yuni, Albert Damanik dan Sutan Siregar.

Sebagaimana yang diketahui, Kaleidoskop dan pameran foto PFI Medan di Lapangan Merdeka, akan dilaksanakan pada Jumat (31/3/2017) pukul 15.00 WIB dan berakhir Minggu (2/4/2017).

Editor:Fatih
Kategori:Umum, Peristiwa, Medan, Sumatera Utara
wwwwww