Home > Berita > Umum

Ibu Pengajian Dukung Soekirman Bangun Sergai

Ibu Pengajian Dukung Soekirman Bangun Sergai
Bupati Sergai Ir H Soekirman memberikan sambutan
Selasa, 28 Maret 2017 22:14 WIB
Penulis: Putra
SERDANG BEDAGAI – Sedikitnya terdapat 1500 ibu-ibu tergabung dalam kelompok pengajian di beberapa desa melakukan silaturahmi dengan Bupati Sergai Ir H Soekirman di mushola di Desa Suka beras, Kecamatan Perbaungan, Serdang Bedagai (Sergai), Selasa (28/3/2017).Dalam silaturahmi tersebut para ibu-ibu dari kelompok pengajian mendukung Soekirman melakukan pembenahan pendidikan agama Islam dan pembangunan di segala sektor.

“Kami sangat mendukung pak Bupati dalam membangun ketaqwaan dan pembangunan di sektor lainnya,” ujar mereka.

Sementara itu, Bupati Sergai Ir H Soekirman dalam sambutannya mengatakan, Islam ialah agama yang menyeru kepada umatnya untuk menerima ide-ide, teknologi dalam rangka memperbaiki kehidupan dan tak terlepas dari nilai-nilai yang ditetapkan dalam ajaran Islam.

Ads
“Pembangunan terhadap perubahan yang lebih baik, ialah satu kecenderungan yang ingin digapai dalam era modern seperti sekarang ini,” ujarnya.

Untuk itu, kata Soekirman, kegiatan pengajian dilakukan seribuan ibu-ibu dari kelompok mengajian harus tetap terjaga dan dipertahankan dalam menyiarkan agama Islam.

“Dengan belajar agama kita memperbaiki iman, karena kita harus sadari dari mana kita datang dan mau kemana tujuan kita,” terangnya.

Dikatakan Soekirman, pengajian dilakukan para ibu-ibu kelompok pengajian ini memang dilihat seperti kampungan. Namun dalam pengajian ini dapat mengetahui peradaban dari sejarah dan masa sekarang melalui ceramah-ceramah yang didengar.

“Ibu-ibu, kita memang orang kampung, tapi bukan kampungan,” ujar Soekirman.

Menurut Bupati, belajar agama memang sulit terutama dalam menghadapi zaman teknologi canggih ini. Namun dengan adanya teknologi canggih bisa bisa lebih tahu sejarah tentang agama.

“Dulu kita cuma tahu sejarah Islam dari cerita.Tapi sekarang bukti bisa kita lihat dari internet,” terang bapak 4 putra ini.
wwwwww