Menyikapi persaingan teknologi serta melengkapi line-up yang sudah ada, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) secara resmi meluncurkan generasi terbaru dari low MPV andalannya yaitu, New Ertiga Diesel Hybrid. Berbagai inovasi yang dilakukan pada mobil andalan Suzuki Indonesia ini menempatkan Suzuki Ertiga sebagai kendaraan yang ‘Makin Mengerti Keluarga’ Indonesia. Peluncuran New Ertiga Diesel Hybrid menjadi wujud komitmen PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) untuk terus menghadirkan kendaraan unggulan dan menjadi benchmark di segmen Low MPV. Sebagai versi terbaru tentunya New Ertiga Diesel Hybrid juga membawa teknologi terdepan yaitu dengan aplikasi teknologi Hybrid.

“Peluncuran New Ertiga Diesel Hybrid ini merupakan upaya kami untuk terus memberikan inovasi kepada masyarakat di Indonesia. Teknologi Hybrid yang disematkan pada Suzuki New Ertiga Diesel Hybrid ini merupakan yang pertama di kelasnya. Diharapkan dengan peluncuran ini, masyarakat Indonesia dapat merasakan langsung teknologi terbaru dengan harga yang terjangkau,” ungkap Setiawan Surya selaku 4W Managing Director PT. SIS.

Inovasi Untuk Memenuhi Kebutuhan Konsumen
Suzuki Ertiga hadir di Indonesia pertama kali pada tahun 2012. Saat itu Ertiga hadir sebagai pilihan baru di kelas low MPV dengan tiga tipe berbeda, GX, GL dan GA. Tiga tahun berselang, PT SIS memperbaharui tampilan maupun fitur Ertiga melalui kehadiran New Ertiga pada 2015.

Di tahun 2016, Suzuki Indonesia kembali menggebrak pasar low MPV dengan meluncurkan New Ertiga Dreza, yang mengusung konsep luxury untuk memenuhi kebutuhan keluarga Indonesia yang menginginkan low MPV dengan tampilan dan interior yang mewah.

Tidak hanya penjualan di pasar domestik, Ertiga juga tercatat telah menembus pasar ekspor dengan beberapa negara tujuan ekspor di Asia Tenggara. Pada tahun 2016 Suzuki Ertiga mampu menjual 32.402 ribu unit. Dan menyumbang 33,1% penjualan Suzuki Indonesia di tahun 2016.

Dan hari ini (7/2) bertempat di U-Thai Restoran, Sudirman, Jakarta Selatan, Suzuki kembali melakukan terobosan dengan menghadirkan, New Ertiga Diesel Hybrid yang memiliki mesin diesel berteknologi hybrid.

Diesel Hybrid, Pertama di Segmen Low MPV
New Ertiga Diesel Hybrid menggunakan mesin Diesel berkode D13A dengan kapasitas mesin 1300cc DOHC dan di tambah dengan teknologi DDiS (Diesel Direct Injection System). Mesin diesel ini sanggup mengeluarkan tenaga hingga 89 PS pada 4.000 rpm dan torsi 200 Nm pada 1.750 rpm. Tak ketinggalan sistem Hybrid terbaru pun disematkan untuk menambah tingkat effisien dalam penggunaan bahan bakar.

Saat berkendara secara normal, mesin akan bekerja sekaligus mengisi baterai yang dibantu oleh teknologi Integrated Starter Generator (ISG).  Teknologi ini memiliki dua fungsi berbeda. Pertama sebagai generator untuk menangkap dan menyimpan energi ke baterai saat kendaraan dalam fase deselerasi (perlambatan) dan kedua sebagai motor yang akan memberikan tambahan daya ke mesin saat akselerasi.

Efek yang ditimbulkan adalah getaran mesin lebih halus pada saat restart dan konsumsi BBM pun semakin irit dibanding mesin konvensional. Dari tes jalan yang dilakukan di BT2MP-BPPT pada Januari 2017, jumlah konsumsi BBM New Ertiga Diesel Hybrid mencapai 22,6 Km/Liter.  

Berlimpah Fitur
Hadirnya New Ertiga Diesel Hybrid  untuk memenuhi kebutuhan keluarga Indonesia akan kendaraan berkapasitas 7 penumpang yang lengkap dari berbagai aspek. Sejalan dengan kelebihan Ertiga yang biasa disebut AMIN (AMAN, MEWAH, IRIT, dan NYAMAN) pada New Ertiga Diesel Hybrid kelebihan ini pun turut dihadirkan.

AMAN    : Suzuki New Ertiga Diesel Hybrid masih tetap menyematkan fitur keselamatan dan
  keamanan terdepan. Seperti fitur ABS - EBD, Dual SRS Air Bag & Leveling lamp
  Feature. Masih ditambah dengan Parking Sensor (4 titik) dan Rear Defogger (Kaca
  Anti Kabut).
MEWAH     : Interior & eksterior New ErtigaDiesel Hybrid yang mewah
IRIT     : Teknologi mesin terbaru seperti New Technology Hybrid (Smart Hybrid  Vehicle by
  Suzuki) yang dilengkapi Integrated Starter Generator (ISG) menjadikan New Ertiga
  Diesel Hybrid kini semakin irit. Konsumsi BBM yang dihasilkan mencapai 22,6
  Km/Liter (BT2MP-BPPT, Januari 2017).
NYAMAN     : Semakin nyaman dengan hadirnya fitur – fitur baru seperti Air Conditioning Heater,
  Day Night Mirror, dan Gear Shift Indicator

Warna dan Harga
New Ertiga Diesel Hybrid hadir dengan pilihan transmisi manual (M/T) dan terdapat tiga pilihan warna yang ditawarkan yakni Superior White, Granite Grey Metallic, dan Silky Silver Metallic.
New Ertiga Diesel Hybrid dijual dnegan harga Rp. 219.500.00,- (On The Road JABODETABEK).

Marketing Program
Kendaraan yang menjadi andalan keluarga Indonesia ini selain diluncurkan di Jakarta juga akan diluncurkan di 10 kota besar di Indonesia yang meliputi, Surabaya, Semarang, Yogyakarta, Makassar, Bandung, Lampung, Denpasar, Medan, Palembang, dan Pekanbaru. Program ini akan berlangsung mulai tangga 10 Februari hingga 11 Maret 2017.



After Sales
Dengan hadirnya New Ertiga Diesel Hybrid pihak After Sales dari PT. SIS pun turut andil dalam hal after sales service. Jenis mesin yang terbilang baru dalam produk Suzuki ini bukan hanya teruji dari performa dan keandalannya. Namun para mekanik terbaik Suzuki juga sudah di training secara khusus untuk memberikan service yang berbaik bagi para konsumen Suzuki yang membeli New Ertiga Diesel SHVS.

Tak hanya itu, ketersediaan spare part pun turut menjadi perhatian. Keseluruhan sparepart untuk New Ertiga Diesel Hybrid pun sudah dipersiapkan untuk pelayanan yang optimal kepada para konsumen Suzuki.
 
Ertiga CARious Award 2017
5 Penghargaan Terbaik Untuk Loyal Customer Ertiga Aceh

Banda Aceh, 24 Maret 2017. Suzuki Armada selaku main Dealer Suzuki Mobil wilayah Aceh menggelar event yang bertajuk Suzuki CARious Award 2017. Event yang di gelar di Le More Cafe Banda Aceh ini dihadiri kurang lebih puluhan Customer Suzuki dan Anggota Ertiga Club Indonesia Aceh Chapter. Pada kesempatan ini Dian Sampurno selaku General Manager PT. Armada Banda Jaya menyambut hangat atas kehadiran tamu-tamu Undangan yang datang pada malam itu. Pada kesempatan ini  Dian menyampaikan bahwa Acara yang digelar pada malam sabtu ini merupakan suatu wujud penghargaan kepada Loyal Customer Kami. Ada 5 kategori award yang kami siapkan pada malam ini. Yang pertama adalah Ertiga Loyal Service De Fame diraih oleh Agus Suryadi, Ertiga Social Care De Fame diraih oleh Iqbal Mahfud, Ertiga Originale De Fame diraih oleh T. Dahsya Kusuma, Ertiga Visual Art De Fame diraih oleh Nazar Rusli dan Ertiga Modification De Fame diraih oleh Bobby Yuhanda.
Pada kesempatan yang sama dilaksanakan penandatanganan kontrak kerjasama Suzuki Armada dengan PT. Pertamina (Persero) Wilayah Aceh. Dalam program kerjasama ini kedua belah pihak sepakat untuk melakukan Initial filling, Join Branding dan Join Event bersama dalam memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat Aceh.
Event ini dihadiri oleh Bapak Dian Sampurno (General Manager PT. Armada Banda Jaya), Bapak Khairul Misbah (Branch Manager Banda Aceh PT. Armada Banda Jaya), Bapak Indra Saputra (Branch Manager Bireuen PT. Armada Banda Jaya , Bapak Addieb Arselan (Marketing Branch Manager Aceh PT. Pertamina (Persero)), Bapak A. Muhajir Kahuripan (Sales Executive LPG Aceh) PT. Pertamina (Persero), Bapak Fakhri Rizal Hasibuan (Sales Executive Retail Aceh PT. Pertamina (Persero)), Kabagops. Polresta Banda Aceh Bpk. Kompol Jatmiko, Kapolsek Ulee Kareng Bapak AKP. Immarsal dan Seluruh Anggota Ertiga Club Indonesia Aceh Chapter.



                      

Muhammad Kalvin
PIC Marketing Dealer Suzuki
PT. Armada Banda Jaya
Ctc : 0812 6984 8232
E-mail: muhammad.kalvin@abj.nag.co.id