Jokowi Terkejut Pembangunan Pelabuhan Sibolga 'Jalan Ditempat'

Jokowi Terkejut Pembangunan Pelabuhan Sibolga Jalan Ditempat
Jokowi sedang berkunjung ke Sibolga
Minggu, 26 Maret 2017 10:32 WIB

PANDAN-Presiden Joko Widodo (Jokowi) mencatat semua apa yang dikeluhkan oleh masyarakat kepada dirinya.

Hal itu terlihat dalam diskusi singkat yang dilakukan oleh Jokowi bersama dengan perwakilan dari masyarakat yang tergabung dalam Aliansi Tapanuli Raya (Altra), yang berkesempatakan tatap muka dengan Presiden Jokowi di PIA Hotel Pandan.

Pertemuan yang berlangsung di Toba Room, PIA Hotel Pandan itu turut dihadiri Menteri Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR) Mochamad Basoeki Hadimoeljono. Bahkan Presiden bersama dengan Menteri tampak serius mencatat semua keluhan yang disampikan oleh Altra.

Penasehat Altra Tapanuli Tengah (Tapteng) Jannes Maharaja mengatakan, dalam pertemuan itu ada beberapa poin utama yang disampaikan Altra yang perwakilannya dari Humbang Hasundutan, Tapanuli Utara, Sibolga dan Tapteng.

Ads
Di antaranya, masalah rusaknya jalan nasional sampai sekarang. Demikian juga pembangunan Pelabuhan Sibolga yang tak kunjung dimulai, walaupun Presiden sudah turun ke Sibolga, termasuk masalah agraria yang selama ini cukup berbelit-belit.

"Presiden dengan serius mencatat semua apa yang kami sampaikan. Bahkan dia kaget begitu mendapat informasi bahwa pembangunan pelabuahan Sibolga belum dimulai. Jadi pak Presiden menampung semua apa yang kita sampaikan itu, dan kita doakan pak Presiden bisa mewujudkannya," kata Jannes, sembari mengaku bangga melihat keseriusan Jokowi yang menyempatkan waktu bertemu dan mendengarkan keluhan langsung dari masyarakatnya. 

Editor:Wewen
Sumber:Antara
Kategori:Sumatera Utara, Sibolga, Gonews Group, Pemerintahan
wwwwww