Indra Sjafri Mengaku Puas dengan Kondisi Fisik Pemain Timnas U-19

Indra Sjafri Mengaku Puas dengan Kondisi Fisik Pemain Timnas U-19
Ilustrasi. (istimewa)
Jum'at, 24 Maret 2017 15:18 WIB
Penulis: Azhari Nasution
JAKARTA - Pelatih tim nasional U-19 Indra Sjafri mengaku puas dengan kondisi fisik para pemain yang mengikuti pemusatan latihan di markas Komando Pasukan Khusus (Kopassus), Cijantung, Jakarta Timur.

Sebab, kondisi fisik para pemain berada di atas rata-rata. Pemusatan latihan Timnas U-19 diikuti oleh 35 pemain yang telah melalui seleksi tingkat Asprov sebelumnya. Pemusatan latihan tersebut sudah berlangsung sejak Senin (20/3/2017).

"Dari data fisik kami menggembirakan. Data fisik mereka di atas 55, bahkan ada yang 64 dari Aceh," kata Pelatih Timnas U-19 Indonesia Indra di Lapangan Atang Sutrisna, Cijantung, Jakarta Timur, Jumat (24/3/2017).

Data tersebut diperoleh dari tes VO2Max. Sebagaimana diketahui, seorang pesepak bola minimal harus memiliki VO2Max di atas 55 ml/kg.

Ads
Pada latihan hari kelima, skuat Garuda Muda melakoni game internal. Meski mengaku cukup puas, mantan pelatih Bali United mengaku akan mengeliminasi beberapa pemain yang dianggap tidak tidak cocok dengan standar tim pelatih.

"Dari program mingguan kami, ini merupakan internal game pertama dan besok akan kita adakan lagi. Secara keseluruhan kami cukup puas, tapi mungkin saja ada beberapa pemain yang harus eliminasi," tambah Indra.

Pemain yang lolos seleksi nantinya akan membela Timnas U-19 Indonesia di Piala AFF 2017 pada September di Myanmar. Indonesia sendiri tergabung dalam Grup B bersama tuan rumah Brunei Darussalam, Vietnam, Filipina dan Selandia Baru. ***
Editor:Muslikhin Effendy
Kategori:Gonews Group, Peristiwa, Pemerintahan, Olahraga
wwwwww