6 Cara Alami untuk Mengatasi Rasa Galau Berlebihan

6 Cara Alami untuk Mengatasi Rasa Galau Berlebihan
ilustrasi
Jum'at, 24 Maret 2017 12:31 WIB

SEMUA orang pasti pernah mengalami kecemasan dalam kehidupan sehari-hari mereka.

Namun, orang-orang yang menderita gangguan kecemasan sering kali mengalami rasa takut dan cemas yang berlebihan mengenai situasi kehidupan sehari-hari.

Kecemasan yang bisa muncul sejak usia dini dan terus berlanjut sampai dewasa, tentunya mengganggu kegiatan sehari-hari orang yang menderita hal ini.

Menggunakan pengobatan alami serta mengubah gaya hidup, mendapatkan dukungan dan melakukan teknik relaksasi bisa membantu meredakan kecemasan.

Ads
Berikut ini beberapa pengobatan alami untuk mengatasi kecemasan, seperti dilansir laman Care2, Minggu (12/3).

1. Herbal

Ada tumbuh-tumbuhan tertentu yang membantu mengatasi kecemasan Anda, seperti jahe, jojoba dan kamomil.

Menggunakannya dalam teh atau tincture ketika Anda perlu menenangkan diri.

Selain itu, makanan probiotik seperti sup miso merupakan solusi alami untuk meredakan kegelisahan.

2. Probiotik

Bakteri baik ini telah terbukti membantu mengurangi kecemasan. Ini adalah salah satu solusi jangka panjang untuk mengatasi kecemasan Anda.

3. Yoga

Bersantai setelah mengalami hari yang menegangkan atau mempersiapkan diri secara mental untuk menghadapi jadwal yang sulit dengan rutin melakukan yoga bisa mengatasi kecemasan.

4. Gunakan minyak esensial

Minyak seperti lavender dan bergamot terbukti membantu mengatasi kecemasan. Anda bisa menggunakan diffuser minyak untuk mengisi rumah Anda dengan aroma yang menenangkan.

Campurkan 10-20 tetes minyak esensial yang menenangkan dengan minyak zaitun atau minyak almond manis dalam botol semprot 1-ons.

5. Mandi

Apakah Anda menambahkan aroma minyak esensial yang menenangkan atau tidak, mandi dengan air panas membantu mengatasi ketegangan tubuh Anda.

6. Bernapas

Anda bisa berlatih teknik pernapasan ini di mana saja. Apakah mobil Anda mengalami kemacetan atau Anda terjebak dalam rapat kerja yang membuat Anda stres, Anda bisa menenangkan kecemasan dengan teknik pernapasan sederhana.(fny/jpnn)

Editor:Arie RF
Sumber:jpnn.com
Kategori:Gonews Group
wwwwww