DPP PAN Secara Resmi Bakal Deklarasikan Dukungan untuk Anies-Sandi Rabu Besok

DPP PAN Secara Resmi Bakal Deklarasikan Dukungan untuk Anies-Sandi Rabu Besok
Ketua DPP PAN Yandri Susanto.
Senin, 20 Maret 2017 14:48 WIB
Penulis: Muslikhin Effendy
JAKARTA - DPP PAN akan segera mendeklarasikan dukungan untuk pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno dalam putaran kedua Pilkada DKI Jakarta 2017. Rencananya, deklarasi itu akan disampaikan pada Rabu (22/3/2017).

Hal itu ditegaskan langsung oleh Ketua DPP PAN Yandri Susanto, di Ruang Rapat Fraksi PAN di DPR, Jakarta, Senin (20/3/2017).

Dukungan yang diberikan untuk Anies-Sandi, kata Yandri, diambil setelah mendengarkan aspirasi dari di akar rumput.

loading...
Apalagi, sambungnya, DPW PAN DKI Jakarta telah mendeklarasikan dukungan dan suara akar rumput PAN mendukung untuk pasangan nomor urut tiga itu.

Ads
"Setelah kami mendengar aspirasi arus bawah, ternyata tidak ada satu pun suara kader PAN yang menginginkan partai tersebut mendukung pasangan Ahok-Djarot, jadi kami akan segera memutuskan dukungan ke Anies-Sandi," ujarnya.

Sejak awal, partainya sudah menginginkan  menghadirkan calon alternatif di Pilkada Jakarta selain Ahok. Sebab, Ahok tidak sesuai dengan karakter PAN. Meski demikian, dia mengatakan PAN tidak ada masalah dengan Djarot maupun parpol pengusung pasangan calon tersebut.

Komunikasi PAN dengan parpol pengusung Ahok-Djarot tetap baik, seperti dengan PDI Perjuangan, Golkar, Partai Hanura maupun Partai Nasdem masih terjalin dengan baik."Persoalan kami hanya ada pada persoalan Ahok pribadi," katanya. ***
www www