MEDAN - Diduga akibat hubungan arus pendek (Korsleting) listrik, lantai 3 rumah toko (Ruko) di Jalan Juanda, Lingkungan V, Kelurahan Sukaraja, Kecamatan Medan Maimun terbakar, Kamis (16/3/2017) malam.

Warga sekitar Bahrum (46) mengatakan, awalnya dirinya melihat kepulan asap membumbung tinggi dari lantai 3 Ruko permanen yang disewa Bank BRI tersebut. Mengetahui kejadian itu, warga sekitar menginformasikan hal itu kepada petugas keamanan bank.

"Asal asap yang membumbung tinggi itu keluar dari lantai 3 Ruko tersebut. Lalu, kami memberitahukam hal itu kepada petugas keamanan bank dan menghubungi pihak pemadam," ujarnya.

Meski tidak ada korban dalam kejadian itu, diduga api menghanguskan 40 persen bangunan tersebut. Api selanjutnya dapat dipadamkan setelah sejumlah mobil Dinas Pemadam Kebakaran Kota Medan diturunkan ke lokasi, dilanjutkan dengan proses pendinginan.

Hingga saat ini, petugas dari Polsek Medan Kota masih melakukan penyelidikan terkait penyebab kebakaran Ruko itu. Belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian.