SERDANG BEDAGAI – Ta (40) pengirim paket bom rakitan yang diterima Sarifuddin Sihombing alias Kemek (38) warga Dusun I, Desa Tebing Tinggi, Kecamatan Tanjung Beringin, Sergai, berhasil diringkus Polres Sergai dari persembunyiannya di Bonai, Darusalam, Rokan Hulu, Riau, Rabu (15/3) sekira pukul 01.00. Penangkapan dipimpin Kasat Reskrim Polres Sergai AKP Agus Setiawan sempat mendapat perlawanan dari pihak keluarga Ta. Namun setelah diberi arahan, akhirnya pihak keluarga merelakan Ta dibawa.

Ta merupakan otak pengirim paket bom rakitan terbungkus kotak plastik hitam dilakban dan dibungkus plastik kresek warna merah meledak dalam warung Adi Aceh berada di Dusun 9, Desa Pekan Tanjung Beringin, Kecamatan Tanjung Beringin, Sergai, Senin (6/3/2017) lalu sore.

Paket bom rakitan berisi kabel, baterai dan beberapa alat lainnya dalam kotak plastik hitam dibungkus lakban diantarkan Hamdani Nasution (48) di Simpang Bedagai, Rampah ditujukan untuk Kemek.

Namun saat dibuka, paket tersebut terlihat ledakan kecil dan api. Tidak ada korban jiwa atas insiden itu, namun lokasi warung Adi Aceh sempat gempar.

Bahkan tim dari Jibom dan Gegana Brimob Poldasu turun ke TKP untuk melihat dan memastikan paket tersebut apakah hanya petasan atau bom rakitan.

Dari hasil penyelidikan dan pengembangan pihak Polres Sergai, akhirnya Ta merupakan pengirim paket dapat diringkus polisi dari persembunyiannya di Riau.