Home > Berita > Umum

Pembukaan MTQ, Polisi dan Dishub Rekayasa Arus Lalulintas

Pembukaan MTQ, Polisi dan Dishub Rekayasa Arus Lalulintas
Ilustrasi
Kamis, 16 Maret 2017 13:45 WIB
Penulis: Kamal

MEDAN - Pemerintah Kota Medan melalui Dinas Perhubungan Kota Medan akan melakukan rekayasa arus lalulintas di Jalan Tritura Medan. Hal itu dilakukan sekaitan dengan pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Kota Medan ke-50 di Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan, Sumatera Utara pada Sabtu, (18/3/2017) mendatang.

Kepala Dinas (Kadis) Perhubungan Kota Medan, Renward Parapat mengatakan, rekayasa arus lalulintas ini untuk mengurangi kemacetan lalulintas saat pembukaan MTQ nanti.

Pelaksanaan pembukaan MTQ tahun ini, ujar Renward, akan diawali dengan pawai taaruf mulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 12.30 WIB.

"Oleh karena lokasi MTQ berada di Jalan Lintas Sumatera, Dishub Kota Medan dan Satuan Lalulintas Kepolisian Resor Kota Besar Medan akan melakukan rekayasa lalu lintas dan pengalihan arus kendaraan," jelas Renward kepada GoSumut, Kamis(16/3/2017).

Ads
Sementara, Kepala Satuan Lalulintas Kepolisian Resor Kota Besar Medan, AKBP Indra Warman yang dikonfirmasi secara terpisah membenarkan adanya rekayasa arus lalulintas pada saat pembukaan MTQ ke - 50 tingkat Kota Medan tersebut.

"Benar, segera akan kita sosialisasikan pengalihan arus itu," ujar orang nomor satu di Satuan Lalulintas Kepolisian Resor Kota Besar Medan ini.

wwwwww