Pasokan Minim, Bawang Merah Asal Thailand Banjiri Pasar Tradisional Medan

Pasokan Minim, Bawang Merah Asal Thailand Banjiri Pasar Tradisional Medan
Ilustrasi.
Rabu, 15 Maret 2017 07:51 WIB

MEDAN - Pasokan bawang merah di pasar tradisional Medan makin minim. Harga bawang otomatis mengalami kenaikan signifikan. Pedagang terpaksa memasok bawang merah dari Thailand.

Pedagang Pasar Petisah Medan, M Pasaribu mengatakan harga bawang merah saat ini dijual Rp40 ribu per kg. Padahal sebelumnya harga bawang merah dijual Rp36 ribu perkg. Namun bawang yang dijual merupakan asal Thailand.

“Yang kami jual ini bawang asal Thailand. Tapi kualitasnya lebih bagus. Karena bawang lokal lagi kosong,” ucap M Pasaribu.

Menurut M Pasaribu, masuknya bawang merah asal Thailand ke pasar tradisional Medan sejak sepekan terakhir. Pasalnya pasokan bawang merah Samosir yang biasa mereka jual lagi kosong.

Ads
“Biasanya kita jual bawang merah Samosir. Tapi bawang merah Samosir ini dijual ke Jawa. Karena pasokan kosong, maka masuk bawang Thailand ini,” pungkasnya.

Harga bawang merah memang tengah mengalami kenaikan. Dan dikarenakan sifatnya yang cukup awet kalau disimpan. Sehingga sangat memungkinkan adanya bawang merah impor dari Negara lain. Umumnya bawang merah impor itu di pasok dari India atau china. Namun untuk saat ini, informasi mengenai adanya bawang impor dari Thailand memang sangat mungkin terjadi.

Editor:Wewen
Kategori:Sumatera Utara, Medan, Gonews Group, Ekonomi
wwwwww