Sumut Paten Anti Hoax Kata Gubsu

Sumut Paten Anti Hoax Kata Gubsu
Silaturahmi pertama kali digelar Gubsu dengan warga 'dunia maya'
Selasa, 14 Maret 2017 11:34 WIB
Penulis: RLS

MEDAN - Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) H Tengku Erry Nuradi mengundang warga komunitas aktif online atau internet (para netizen seperti komunitas facebooker, blogger, selebgram, youtubers) untuk sharing informasi terkait perkembangan pembangunan Sumut.

Pertemuan silaturahmi yang pertama kali digelar Gubernur Sumatera Utara dengan warga 'dunia maya' ini berlangsung di rumah dinas Gubsu (Gubernuran) Jalan Jenderal Sudirman Medan.

Gubsu Erry menyambut hangat kedatangan ratusan waga netizen yang tergabung dalam berbagai komunitas atau pengguna internet tersebut. ‘’Kita harus bijak menggunakan media sosial. Sumut yang paten itu anti hoax,’’ tandas Erry dalam sambutannya yang langsung mendapat aplaus meriah dari netizen yang hadir.

Hadir Wakil Gubsu Nurhajizah Marpaung, Kadis Kominfo Fitriyus, Kadis Pariwisata Elisa Marbun, Plt Kepala Biro Humas dan Protokol Ilyas Sitorus, Plt Kadis Bina Marga Abdul Haris Lubis, asisten pemerintahan Jumsadi Damanik, Plt Kepala Biro Umum Faisal Hasrimy, komisaris Bank Sumut Hendra Arbi dan undangan.

Ads
Dalam kesempatan itu, Gubsu Erry menyebutkan media sosial berperan penting dalam mengawal dan memberikan masukan untuk pemerintahan. ‘’Kita harus hindari berita palsu (hoax) yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan,’’ kata Erry lagi.

Gubsu Erry juga mengingatkan para netizen agar lebih bijak dalam memanfaatkan media sosial (medsos). "Saat ini, UU ITE sangat ketat yang dapat kapan saja mendera pengguna medsos. Oleh karena itu, Pemprovsu mengajak komunitas netizen untuk mendiskusikan terkait UU ITE, tujuannya untuk membuat pengguna medsos makin nyaman berinovasi dan berekpresi secara cerdas," ucap Tengku Erry.

Tak lupa, Gubsu Erry menambahkan, dengan beragam identitas media sosial (medsos) yang ada diharapkan memiliki sebuah paguyuban, agar wadah ini dapat dimanfaatkan sebagai tempat berdiskusi dan saling sharing terkait pembangunan Sumut.

wwwwww