Home > Berita > Umum

Bawang Thailand Banjiri Pasar Tradisional Medan

Bawang Thailand Banjiri Pasar Tradisional Medan
Ilustrasi
Jum'at, 10 Maret 2017 20:45 WIB

MEDAN - Pasokan bawang merah di pasar tradisional Medan makin minim. Harga bawang otomatis mengalami kenaikan signifikan. Pedagang terpaksa memasok bawang merah dari Thailand.

Pedagang Pasar Petisah Medan, M Pasaribu mengatakan harga bawang merah saat ini dijual Rp40 ribu per kg. Padahal sebelumnya harga bawang merah dijual Rp36 ribu perkg. Namun bawang yang dijual merupakan asal Thailand.

“Yang kami jual ini bawang asal Thailand. Tapi kualitasnya lebih bagus. Karena bawang lokal lagi kosong,” ucap M Pasaribu, Jumat (10/3/2017).

Menurut M Pasaribu, masuknya bawang merah asal Thailand ke pasar tradisional Medan sejak sepekan terakhir. Pasalnya pasokan bawang merah Samosir yang biasa mereka jual lagi kosong.

Ads
“Biasanya kita jual bawang merah Samosir. Tapi bawang merah Samosir ini dijual ke Jawa. Karena pasokan kosong, maka masuk bawang Thailand ini,” pungkasnya.

Sementara itu, Fatia pedagang di Pasar Sukaramai Medan juga mengakui tingginya harga bawang merah. Para pedagang terpaksa menjual bawang merah asal Thailand karena bawang lokal lagi kosong.

“Saya jual bawang merah Rp42 ribu perkg. Itu bawang asal Thailand. Rata-rata pedagang di Medan ini jual bawang Thailand. Karena nggak ada lagi saya lihat bawang Samosir ini. Sudah beberapa hari ini nggak masuk barangnya,” pungkasnya.

Editor:Fatih
Sumber:edisimedan.com
Kategori:Umum, Peristiwa, Ekonomi, Pemerintahan, Medan, Sumatera Utara
wwwwww