Pelantikan PD IPEMI Kota Binjai

IPEMI Binjai Siap Majukan Pengusaha UKM Muslimah

IPEMI Binjai Siap Majukan Pengusaha UKM Muslimah
Pelantikan tersebut sekaligus mengukuhkan dr Hj Maghdalena Aryani sebagai Ketua PD IPEMI Kota Binjai hingga tahun 2020 mendatang
Kamis, 09 Maret 2017 07:59 WIB
Penulis: RLS

BINJAI - Pengurus Pimpinan Daerah Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (PD IPEMI) Kota Binjai, resmi dilantik oleh Ketua PW IPEMI Sumut, Hj Yulidar Bugis, SE, bertempat di Pendopo Umar Baki Binjai.

Pelantikan tersebut sekaligus mengukuhkan dr Hj Maghdalena Aryani sebagai Ketua PD IPEMI Kota Binjai hingga tahun 2020 mendatang. Pertemuan tersebut antara lain dihadiri oleh Walikota Binjai yang diwakili oleh Sekda M.Mafullah P Daulay, SSTP, MAP, Kadis Koperasi dan UKM Provinsi Sumut Drs M Zein Siregar, MSi, Ketua DPRD Binjai, MUI, unsur Forkopimda, alim ulama, perwakilan organisasi perempuan se-Kota Binjai serta pengurus IPEMI Langkat dan Sumut. Pelantikan ini merupakan pengukuhan pengurus daerah IPEMI yang kedua di jajaran PW IPEMI Sumut, setelah Kabupaten Langkat.

Ketua PD IPEMI Binjai, dr Maghdalena Aryani dalam sambutannya bertekad untuk bersama-sama para pengurus yang baru dilantik menjaga komitmen dalam mewujudkan visi misi serta program-program IPEMI bagi banyak pelaku usaha di kota tersebut.

Ia juga mengimbau kepada para pengusaha UKM muslimah untuk bergabung dalam IPEMI demi mencapai kemajuan bersama.

Ads
Sementara Walikota Binjai yang diwakili oleh Sekda M.Mafullah P Daulay, SSTP, MAP, mengapresiasi dan menyambut baik keberadaan pengurus IPEMI Kota Binjai yang baru dilantik, sebagai mitra yang akan bersama-sama dengan pemerintah mengembangkan dan meningkatkan potensi UKM di daerah tersebut. Keselarasan program-program IPEMI dan Pemerintah di bidang perekonomian khususnya yang membidik kalangan pengusaha mikro, dinilai akan menjadi sebuah kekuatan yang cukup solid dalam menjalankan berbagai agenda memajukan produk unggulan daerah.

“Ada banyak pos-pos anggaran yang telah disediakan dan dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan dan memajukan produk-produk UKM di Kota Binjai. Maka kami mengimbau agar pengurus IPEMI yang baru dilantik secepatnya melakukan konsolidasi, agar bisa kita lakukan sinergi untuk program-program yang bermanfaat bagi pertumbuhan perekonomian di kota ini. Pemerintah siap mendukung sepenuhnya,” tegas Sekda.

Sekda juga menyampaikan, dalam waktu dekat Pemerintah Kota Binjai akan meluncurkan lima program aplikasi berbasis internet, yang antara lain akan memudahkan urusan perizinan usaha dan kemasyarakatan lainnya. Hal itu diyakini akan membantu para pengusaha UKM untuk mengurus legalisasi usahanya dengan cepat dan mudah serta tanpa biaya.

Kadis Koperasi dan UKM Provinsi Sumut, Drs M Zein Siregar, MSi, yang turut memberikan ucapan selamat atas pembentukan PD IPEMI Binjai, juga menegaskan kembali dukungan Pemprov Sumut bagi seluruh anggota UKM IPEMI. Banyaknya jumlah pelaku UKM di Kota Binjai merupakan sebuah kekuatan dahsyat yang diharapkan mampu membawa angin segar bagi perekonomian Binjai pada khususnya, dan Sumut umumnya.

Dalam kesempatan itu, PD IPEMI Binjai juga menggelar bazaar yang memamerkan dan menjual seluruh produk unggulan UKM para anggotanya serta fashion show busana dan tata rias pengantin berbagai daerah yang dijalankan beberapa anggotanya.

Editor:Wewen
Kategori:Ekonomi, Gonews Group, Binjai, Sumatera Utara
wwwwww