MEDAN - Warga yang berada di seputaran Jalan Alfalah, Kecamatan Medan Amplas dihebohkan keberadaan pisang yang mempunyai 10 jantung yang tumbuh di pinggir Jalan Suka Rela tak jauh dari Jalan Afalah Medan.

Pantauan di lokasi, pohon pisang yang sudah mempunyai buah yang belum matang itu tampak mempunyai 10 jantung yang tumbuh tempat di pinggir jalan di sebidang tanah kosong milik warga.

"Ini sudah ada dua bulan yang lalu. Awalnya warga tidak bisa melihat karena ditutupi daun. Setelah dibersihkan baru terlihat jelas," ujar Zainal Abidin (49) salah satu warga di lokasi.

Ditambahkannya, pertama kali melihat pohon pisang tersebut, dia sangat heran. Karena pada umumnya pisang hanya mempunyai satu jantung kalau sudah berbuah.

"Ini unik dan sangat mengherankan. Tidak seperti biasanya. Kemarin waktu jatuh bunganya, saya makan dan sangat manis," tambahnya.

Tak hanya itu, Zainal juga meyakini kalau pisang tersebut pasti mempunyai kasiat yang lebih dari yang lainnya. Atau bisa digunakan sebagai obat untuk menyembuhkan beberapa penyakit.