Raja Salman dan Utusannya Tidak Akan Kunjungi Danau Toba Kata Sekda

Raja Salman dan Utusannya Tidak Akan Kunjungi Danau Toba Kata Sekda
Raja Arab Saudi Salman Bin Abdulaziz
Minggu, 05 Maret 2017 09:03 WIB

MEDAN - Pemerintah Provinsi Sumatera (Pemprovsu) berharap kehadiran Raja Arab Saudi Salman Bin Abdulaziz ke Indonesia turut memberi angin segar bagi Provinsi Sumut. Kedatangan rombongan Salman ke Indonesia diharapkan menguntungkan pariwisata Sumut khususnya untuk kawasan Danau Toba.

"Memang kalau secara langsung efek kedatangan Raja Salman ke Sumut tidaklah. Tapi ini menjadi satu indikasi komitmen pemerintah pak Jokowi bagaimana sekarang membangun kemitraan, harmonisasi dengan semua kekuatan yang ada di dunia. Karena di Timur Tengah satu sisi mereka menerima pendapat dari kunjungan ibadah. Satu sisi kita mengharapkan adanya kerjasamalah," ujar Sekda Hasban Ritonga saat ditanya apakah utusan Raja Salman datang ke Sumut.

Hasban membantah kabar bahwa ada utusan Raja Salman yang hendak berkunjung ke Pemprovsu salah satunya untuk membahas pariwisata di Danau Toba.

"Sampai saat belum ada informasi resmi kunjungan perwakilan kerajaan. Saya kira mereka tidak ada diagendakan kunjungan mereka ke Sumut," ujarnya.

Ads
Hasban tidak mengetahui apakah Danau Toba turut menjadi topik pembciaraan antara Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Raja Salman.

"Ya, tapi kita tidak tau ya sejauh mana pembicaraan pak Jokowi dengan beliau. Mungkin kalau memang ada pembicaraan sampai teknis ke sana (ke Danau Toba) bisa saja. Karena Danau Toba ini juga kan nantinya akan menjadi milik dunia," pungkasnya.

Editor:Wewen
Sumber:medanbisnis
Kategori:Pemerintahan, Gonews Group, Medan, Sumatera Utara
wwwwww