LONDON - Spielplatz merupakan sebuah desa super unik di Hertfordshire, Inggris. Desa ini sudah maju, namun aneh, semua warganya beraktivitas sehari-hari tanpa mengenakan busana sehelai benang pun. Desa Spielplatz adalah desa yang merupakan rumah dari naturist koloni tertua di Inggris.

Seluruh masyarakat di desa ini, baik anak-anak, remaja, sampai orang dewasa, semuanya kompak tak pernah pakai pakaian.

Suasana desa ini sangat asri karena dipenuhi dengan tanaman-tanaman hijau yang dirawat dengan rapi. Hubungan antar warganya pun bisa dibilang sangat akrab.

Seperti dikutip dari mirror, ide buat menanggalkan pakaian saat beraktivitas merupakan salah satu rahasia tertua di desa ini yang sudah ada sejak 85 tahun lalu.

Rahasianya ada pada arti nama Spielplatz sendiri, yang bisa berarti dua hal, taman bermain dan telanjang semua.

Tapi jangan khawatir, meski semua warganya telanjang, tak pernah ada insiden yang kurang menyenangkan terjadi di desa ini.

Iseult Richardson, 82 tahun, salah seorang warga senior di desa ini mengaku, tak pernah ada masalah terkait dengan kebiasaan warganya ini.

Warga Desa Spielplatz tak pernah membuat warga desa yang ada di sekitarnya terganggu. Para pendatang, seperti pedagang, tukang koran, tukang susu, tak pernah merasa terganggu dengan perilaku unik warga Desa Spielplatz.

Desa unik ini kini total dihuni sekitar 50 kepala keluarga. Beberapa rumah di desa ini terbuka bagi turis yang ingin menginap.

Apakah Anda berminat berkunjung ke desa unik ini?***