TORONTO - Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau sangat populer karena ketampanannya. Ternyata, orang nomor satu Kanada yang menawan ini merupakan 'keturunan' Indonesia.

Dikutip dari dream.co.id, berdasarkan informasi dari beberapa sumber yang ditulis pada Jumat, 3 Maret 2017, Trudeau lahir dari pasangan Pierre Elliot Trudeau-Margaret Sinclair pada 25 Desember 1971.

Pria kelahiran Ottawa, Kanada, ini merupakan anak pertama dari tiga bersaudara.

Berdasarkan silsilah, Trudeau merupakan keturunan Kanada berdarah campuran Skotlandia-Perancis.

Kakek Trudeau, Charles Emile Trudeau adalah seorang pengusaha dan kakeknya satu lagi yang kelahiran Skotlandia, James Sinclair merupakan menteri perikanan dari 1952-1957.

Jika ditarik garis ke atas, suami Sophie Gregorie ini memiliki nenek moyang kolonialis di Singapura, Indonesia, Malaysia.

Kakek buyut Trudeau dari garis ibu, Thomas Kirkpatrick Bernard adalah seorang pria keturunan pejajah asal Inggris yang lahir di Makassar pada tahun 1891.

Thomas hijrah dari Makassar ke Kanada pada tahun 1906.  

Trudeau juga punya nenek buyut dari Margaret, juga lahir di Indonesia. Namanya Cornelia Louisa Indvelt. Cornelia lahir di Padang, Sumatera, pada tahun 1808.

Diketahui Cornelia merupakan anak dari pria Belanda yang menjadi penduduk Padang, dengan seorang wanita asli Nias. Namun, identitasnya tidak pernah jelas. ***