JAKARTA - Dr. Zakir Naik direncanakan akan melakukan safari dakwah di Indonesia pada April 2017 mendatang.

Kedatangannya pun mendapat antusias luar biasa dari umat Islam Indonesia yang kerap melihatnya dari video-video di dunia maya.

Sejumlah tokoh agama seperti Ustadz Arifin Ilham dan Ustadz Yusuf Mansur juga sudah bertemu dengan Dr. Zakir Naik ahli perbandingan agama asal India tersebut.

Sebagai seorang ahli agama yang kerap menyampaikan ulasan agama secara ilmiah maka tak jarang forum-forum diskusi Dr. Zakir Naik sering dihadiri kaum muslimin dari kalangan intelektual.

Awal April 2017 ini Dr. Zakir Naik sudah dijadwalkan akan mengisi ceramah ilmiah di salah satu pondok pesantren terbesar di Indonesia, yakni Pondok Modern Gontor.

Akun Twitter Gontor Indonesia mencatat jadwal ceramah Dr. Zakir Naik tersebut.

“Catat! Hadirilah ceramah ilmiah dan diskusi ilmiah bersama DR. Zakir Naik pada tanggal 4-5 April 2017 di Aula PMD Gontor #ZakirNaik #Gontor,” cuit @gontorindonesia, Jumat (3/3/2017).

Pondok Gontor dikenal sebagai pesantren yang tidak hanya kental dengan nuansa tradisional kepesantrenan tapi juga pemikiran-pemikiran modern dalam keagamaan. Pondok Modern Gontor juga memiliki kampus yang fokus pada studi-studi Islam, yakni Universitas Darussalam.

Santri-santri dan mahasiswa Pondok Modern Gontor sudah terbiasa berinteraksi dengan dua bahasa yakni Arab dan Inggris.(pjs)