MEDAN - Kebekaran hebat kembali terjadi di wilayah hukum Kepolisian Resor Kota Besar Medan. Kali ini api meludeskan satu unit rumah milik Fita Sihombing di Jalan Tempuling Lingkungan III, Kelurahan Siderejo Medan Tembung, Rabu, (1/3/2017).

Kendati tidak menelan korban jiwa, namun pemilik mengalami kerugian puluhan juta rupiah. Sebab, rumah miliknya hampir rata dengan tanah.

"Secara tiba-tiba saja api membesar," kata Tengku Panusunan Sirega, Lurah Siderejo III kepada GoSumut di lokasi kejadian.

Panusunan menyebutkan, kebakaran itu disebabkan kompor meledak. "Menurut warga, kebakaran karena kompor meledak. Sebab, api muncul dari bagian dapur rumah. Namun begitu, saya kurang tau pasti," sebutnya.

Namun, sebagian warga lainnya berpendapat berbeda terkait hal itu. Ada warga mengatakan bahwa ikhwal kebakaran itu sisebabkan dari sampah yang dibakar oleh korban dengan menggunakan bensin di pekarangan belakang rumahnya menggunakan bensin.


Pantauan di lokasi, saat api pertama kali muncul, warga sekitar bahu membahu langsung berupaya memadamkan api dengan peralatan seadanya. Akan tetapi, upaya warga tidak berhasil. Sebab, sijago merah kian membesar.

Namun akhirnya, api dapat dipadamkan oleh petugas pemadam kebakaran dari Pemko Medan setelah hampir satu jam berjibaku dengan api.

Akibat kejadian itu, arus lalulintas di sekitar lokasi menjadi macet. Sebab, kebakaran itu menjadi tontonan warga yang datang berbondong - bondong ke lokasi.