Home > Berita > Umum

13 Unit Kenderaan Milik Personil Kepolisian Terjaring Razia Operasi Simpatik Toba

13 Unit Kenderaan Milik Personil Kepolisian Terjaring Razia Operasi Simpatik Toba
Kamis, 02 Maret 2017 19:30 WIB

SEI RAMPAH - Sat Lantas Polres Serdang Bedagai (Sergai) mengamankan 13 unit kendaraan milik personil Polisi yang terjaring razia pada pelaksanaan Operasi Simaptik Toba Tahun 2017 yang dilaksanakan di depan Mapolres Sergai Desa Firdaus, Kabupaten Sergai Provinsi Sumatera Utara, Kamis (2/3/2017) sekira pukul 07.00 Wib.

Pada haru kedua ini, razia dikhususkan kepada personil Polisi yang langsung dipimpin oleh Kasat Lantas Sergai AKP S. Siagian SH didampingi Kasi Propam IPTU Ismaya SH untuk melakukan pemeriksaan terhadap STNK, SIM, Kaca Spion, Lampu rem, helm dan berhasil mengamankan 13 jenis kendaraan roda dua dan empat untuk selanjutnya menganjurkan yang bersangkutan melengkapi dokumen kendaraan.

Kasat Lantas Polres Sergai AKP. S. Siagian mengatakan Operasi Simpati Toba 2017 yang dilaksanakan selama 21 hari ini bertujuan untuk menumbuhkan rasa kesadaran bagi masyarakat demi terciptanya Kamseltibcarlantas, tidak terkecuali bagi anggota Polri.

"Dengan adanya razia simpati ini, kita harapkan seluruh masyarakat maupun anggota Polri yang akan membawa kendaraan roda dua dan empat terlebih dahulu memeriksa kelengkapan surat-surat kendaraannya. Jangan bawa kendaraan jika tidak memiliki SIM dan surat kendaraan, itu jelas melanggar peraturan sebagaimana diamanatkan dalam UU Nomor 22 tahun 2009 tentang lalu lintas, maka lengkapilah dokumen-dokumennya", ucap Kasat.

Ads
Dan untuk keselamatan berkendara Kasat Lantas menghimbau kepada masyarakat penguna jalan agar dapat mematuhi aturan berlalu lintas dengan baik dan tidak ugal-ugalan di jalan karena dapat membahayakan diri sendiri serta membahayakan orang lain, jika mengantuk maka berhentilah dari kenderaan dan mencari tempat istirahat, untuk menghindari kecelakaan.

Editor:Fatih
Sumber:dnaberita.com
Kategori:Umum, Peristiwa, Hukrim, Pemerintahan, Serdang Bedagai
wwwwww