Soal Cahaya Misterius di Siantar, Inilah Penjelasan Ruslianto

Soal Cahaya Misterius di Siantar, Inilah Penjelasan Ruslianto
Kasi Trantib kecamatan Tapian Dolok kabupaten Simalungun, Ruslianto
Rabu, 01 Maret 2017 15:52 WIB
Penulis: Ewin Purba

SIMALUNGUN - Kemacetan terjadi di Jalan lintas Medan-Siantar Km 10, Kelurahan Beringin, Kecamatan Tapian Dolok, kabupaten SImalungu beberapa waktu terakhir untuk menyaksikan fenomena munculnya cahaya misterius di pinggir jalan dekat kebun jagung sekitar SMK Negeri 3.

“Ramainya lokasi itu dikunjungi biasa sore hingga malam, saking ramainya warga yang ingin menyaksikan fenomena cahaya itu berakibat jalan sering mengalami macet,” kata seorang supir angkutan umum yang melayani trayek kota Siantar-jalan Medan kabupaten Simalungun, Ardi, Rabu (1/3/2017).

Menanggapi banyak isu yang santer terkait penampakan cahaya diseputaran jalan Medan kabupaten Simalungun itu, Kasi Trantib kecamatan Tapian Dolok kabupaten Simalungun, Ruslianto yang juga bertempat tinggal berdekatan dengan lokasi sumber cahaya itu.

Ruslianto mengatakan penampakan cahaya yang terlihat itu bukanlah bersumber dari benda-benda yang mencurigakan, penampakan cahaya yang muncul dimalam hari itu berasal dari perkampungan yang lokasinya berada di tengah–tengah lahan sawit PTPN 4 itu.

Ads
“Kebetulan pihak perkebunan lagi melaksanakan kegiatan replanting (penanaman kembali) sehingga lokasi perkampungan yang diterangi lampu dimalam hari akan tembus untuk dipandang karena pohon-pohon penghalang cahaya sudah tidak ada lagi”, ujar Ruslianto sembari mengakhiri pendapatnya.

wwwwww