Info Pasar di Medan

Harga Cabai Rawit Bertahan Rp60 Ribu/Kg

Harga Cabai Rawit Bertahan Rp60 Ribu/Kg
Jum'at, 24 Februari 2017 12:30 WIB
Penulis: Agung

MEDAN - Harga cabai saat ini tengah stabil di angka Rp60 ribu per kilo di beberapa pasar Medan. Begitu pun harga cabai rawit di pasar Sei Kambing, harga cabai rawit berkisar Rp60 ribu per kilo.

Hal ini disampaikan pedagang cabai, R Siagian, harga cabai rawit saat ini tengah tinggi yang membuat penjualan cabai rawit menurun. Ia berharap agar harga cabai kembali normal.

"Iya harganya masih Rp60 ribu per kilo, udah lama juga bertahan di angka itu jadi penjualan kami pun turun, semogalah cepat turun harga cabai rawit," ujarnya Jumat (24/2/2017).

Menurutnya, kenaikan harga cabai rawit dipengaruhi oleh tingginya permintaan pasar, sedangkan stok dari petani kurang. Ia pun memprediksi harga cabai rawit kembali normal pada saat panen raya nanti.

Ads
"Mahalnya cabai dipengaruhi permintaan pasar yang tinggi, sedangkan cabai dari petani tidak cukup, mungkin waktu panen raya nanti lah harganya kembali normal," ujarnya.

Sedangkan menurut konsumen, Ria, harga cabai rawit yang cukup tinggi berbanding terbalik dengan harga cabai merah yang normal dan cenderung murah.

"Harganya beda jauh kali, lebih pilih cabai merah lah, yang penting masih ada cabai, soalnya orang rumah memang suka pedas," ujarnya.

Editor:Wewen
Kategori:Ekonomi, Gonews Group, Medan, Sumatera Utara
wwwwww