PADANG LAWAS - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Padang Lawas (Palas) Syarifuddin Daulay menyatakan tahapan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Kabupaten Palas diprediksi pada September 2017. “Itulah informasi yang terakhir kami ikuti perkembangannya, mulai informasi secara resmi dari KPU Propinsi Sumatera Utara sampai KPU Pusat,” ungkap Syarifuddin Daulay saat melakukan silaturahim dan audensi dengan PWI Perwakilan Palas, Selasa (21/2/2017).

Dia menyebutkan, hal ini terjadi karena pengalaman pemilukada serentak di tahun 2017 ini masih dalam tahap evaluasi, pemerintah pusat maupun anggota DPR-RI.

“Kemungkinan pemerintah bersama DPR-RI akan membahas kejanggalan-kejanggalan yang dijumpai pada pemilukada serentak baru-baru ini, dan akan memperbaiki segala kekurangannya pada tahapan Pemilukada serentak tahun 2018 mendatang,” terangnya.

Syarifuddin berjanji, kalau tahapan Pemilukada Kabupaten Palas berikut dengan Pemilukada Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara sudah ditetapkan, maka pihaknya akan menyampaikan salinan tahapan tersebut khususnya ke PWI Perwakilan Palas dan selanjutnya melakukan sosialisasi.

“Untuk itu, kami akan berupaya semaksimal mungkin melibatkan media khususnya yang tergabung dalam organisasi PWI Perwakilan Palas untuk secara bersama-sama melakukan sosialisasi tahapan Pemilukada Palas kepada masyarakat,” sebutnya menutup.