Home > Berita > Umum

Tanah Karo Longsor Lagi, Bangunan Taman Kanak-kanak Bintang Kasih Masuk ke Jurang

Tanah Karo Longsor Lagi, Bangunan Taman Kanak-kanak Bintang Kasih Masuk ke Jurang
Longsor menghancurkan nangunan TK Bintang Kasih ke jurang (Istimewa/beritasumut.com)
Jum'at, 17 Februari 2017 19:00 WIB
KARO - Longsor yang terjadi di kawasan Tanah Karo, Kabupaten Karo, Sumut telah merubuhkan bangunan sekolah hingga terperosok ke dalam jurang dengan kedalaman sekitar dua puluh meter.Bangunan tersebut merupakan tempat anak anak belajar, yaitu TK Bintang Kasih terletak di Desa Kutambaru, Kecamatan Munte, Kabupaten Karo, Jumat (17/02/2017).

Beruntung, saat longsor terjadi tidak ada seorang pun yang berada di dalam ruangan tersebut, sehingga dalam musibah ini tidak ada korban jiwa.

Kapolsek Munte, AKP Robinson Ginting yang saat itu langsung turun ke tempat kejadian memperkirakan TK Bintang Kasih mengalami kerugian puluhan juta rupiah.

Ads
“Sebelumnya ruang kelas itu terlihat sudah tergantung-gantung akibat terjadi longsor itu. Kemudian warga sekitar langsung berlarian menjauhi lokasi dan mencari tempat aman. Kalo diprediksi kerugian sampai jutaan rupiah, karena isi di dalam ruangan tersebut berupa bangku dan meja juga ikut hancur,” ungkap AKP Robinson.

Pantauan wartawan, saat ini lokasi di sekitar tempat kejadian telah di tutup oleh pihak kepolisian. Selain itu, warga juga dilarang mendekat lokasi longsor, karena dikhawatirkan longsor susulan bisa terjadi kembali.
Editor:Fatih
Sumber:Beritasumut.com
Kategori:Umum, Peristiwa, Pemerintahan, Karo, Sumatera Utara
wwwwww