Minta Peran Harry Tanoe Dijernihkan, Antasari Azhar: Dia Itu Sebagian Simpul yang Memebawa Pesan dari Sana

Minta Peran Harry Tanoe Dijernihkan, Antasari Azhar: Dia Itu Sebagian Simpul yang Memebawa Pesan dari Sana
Antasari Azhar. (istimewa)
Kamis, 16 Februari 2017 20:28 WIB
Penulis: Muslikhin Effendy
JAKARTA - Mantan Ketua KPK Antasari Azhar mengaku percaya saksi-saksi yang ia miliki bisa menguatkan pernyataannya terkait pertemuannya dengan Harry Tanoesoedibyo (HT). Meski demikian ia minta nama Harry dijernihkan.

"Saya yakin, cuma tolong dijernihkan. Hary Tanoe tidak ada kaitannya dengan rekayasa saya. Hanya Hary Tanoe itu sebagian, simpul, yang saat itu membawa pesan dari sana," katanya di Jakarta, Kamis (16/2/2017).

Kala itu pesan yang disampaikan lewat Harry ditolak mentah-mentah. Antasari menyebut, ini mungin jadi salah satu alasan ia jadi sasaran tembak.

"Ketika pesannya tidak saya respon, itulah kita duga terus mereka kesal atau gimana, menganggap saya ini sudah liar atau gimana jadi perlu dikurung. Itu persepsi saya ya," ulasnya.

Ads
Diberitakan sebelumnya, mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Antasari Azhar mengaku sempat ditemui oleh CEO MNC Group Hary Tanoesoedibjo agar tidak menahan Aulia Pohan, yang kala itu sedang tersangkut kasus korupsi.

"Berapa waktu lalu ada orang ke rumah saya, orang itu siapa ? Orang itu Hary Tanoesoedibjo, beliau itu diutus oleh Cikeas datang ke rumah saya untuk saya jangan menahan Aulia Pohan," ujar Antasari di Kantor Bareskrim sementara, Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (13/2/2017).

Sementara, CEO MNC Group Harry Tanoesoedibyo membantah semua pernyataan mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Antasari Azhar. Menurutnya, cerita yang menyebut ia datang ke rumah Antasari sebagai fitnah.

"Jawabannya cuma satu, ya fitnah kok ditanggapi. Sudah ya. Semua jangan ditanggapi kita kerja produktif," kata Hary Tanoe (HT) sambil berlalu di DPP Partai Perindo, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Rabu (15/2/2017). ***
wwwwww