PANDAN - Hasil Quick Count yang dilakukan pasangan nomor urut 3 hingga pukul 18.05 WIB, Bakhtiar Ahmad Sibarani-Darwin Sitompul (Badar) menang telak atas pasangan calon lainnya.

Pasangan Badar unggul dengan perolehan 54.126 suara atau 46,06 persen. Sementara pasangan nomor urut 1, Amin Pardomuan Napitupulu-Ramses Hutagalung (Amira) memeroleh 35.532 suara atau 30,24 persen.

Pasangan calon nomor urut 2 Rantinus Simanalu-Sodikhin Lubis (Paus) meraih 17.182 atau 14,62 persen, dan pasangan calon nomor urut 4 Buyung Sitompul-Binsar Saruksuk (Besar) memeroleh 10.664 atau 9,08 persen.

Dengan raihan tersebut, para tim sukses dan pendukung Badar melakukan selebrasi konvoi di sepanjang Jalan Padangsidempuan, Kabupaten Tapanuli Tengah.

Sembari menghidupkan klakson sepeda motor, para pendukung berteriak kegirangan atas peraihan suara yang mereka peroleh.

Tidak hanya para pria, para wanita yang didominasi kaum Ibu juga ikut serta konvoi, dan berhenti tepat di depan posko kemenangan Badar.

"Hidup Badar! Hidup Badar!," teriak mereka.

Massa yang diperkirakan berjumlah ratusan tersebut, dengan seketika memadati posko pemenangan. Mereka pun bernyanyi lagu Halo-halo Bandung yang didendangkan dengan lirik Badar.