Peringati Hari Pers Nasional

Para Pelajar 'Serbu' Gedung Juang 45 Medan

Para Pelajar Serbu Gedung Juang 45 Medan
Zucharini Pane Sekertaris Dewan Harian Daerah (DHD) 45 Sumut, Rabu (15/2/2017).
Rabu, 15 Februari 2017 16:06 WIB
Penulis: Wen

MEDAN - Libur Nasional jelang Pilkada serentak yang ditetapkan hari ini, Gedung Juang 45 Medan, ramai dipadati oleh ratusan siswa, Rabu (15/2/2017).

Memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 2017, Gedung Juang 45, adakan pameran surat kabar masa lalu koleksi Sejarawan Ichwan Azahari Universitas Negeri Medan, koran Soeloe Merdeka yang sudah berusia 72 Tahun juga dipamerkan.

Menurut Zuchraini Pane Seketariat Dewan Harian Daerah (DHD) Sumut mengatakan, pameran ini sudah diadakan 9 Febuari lalu, dan mengalami peningkatan pengunjung yang datang ke Gedung Juang 45.

"Sudah ada ratusan lah yang datang dari 9 Febuari sampai hari ini, besok terakhir pameran ini, mayoritas yang datang anak sekolah," ucap Zuchraini saat menerima para pengunjung di Gedung Juang 45.

Ads
Pameran berakhir besok 16 Februari, pengunjung yang datang pun tidak di pungut biaya untuk masuk dan melihat koleksi-koleksi surat kabar masa lalu, oleh Sejarawan Ichwan Azahari.

Zucharini Pane yang sudah 42 Tahun mengapdi dan menjaga barang-barang sejarah tersebut mengatakan, gedung ini kalau ada kegiatan saja ramai yang datang, dan tidak terlalu diperdulikan oleh pemerintah.

"Gedung Juang 45 ini, sepi kalau gak ada kegiatan seperti ini, ada pun jarang yang mampir untuk kemari, pemerintah tidak terlalu memperhatikan gedung sejarah Kota Medan ini," ucap wanita yang mengenakan kerudung Hijau kepada gosumut.

wwwwww