WONOSOBO - Beberapa waktu lalu, video seorang pria tua di Wonosobo yang membonceng sepeda motor menghadap belakang menghebohkan jagat maya.

Belum lama ini, seorang pria tua di daerah tersebut ada yang ditilang polisi, karena membonceng motor menghadap belakang dan tidak memakai helm.

Menurut beberapa netizen, pria tersebut adalah satu orang yang sama. Fotonya saat ditilang polisi dibagikan oleh akun Instagram @satlantaspolreswonosobo.

Ketika ditilang, kakek itu tetap memasang wajah santai dan polos, seolah tak terjadi apa-apa. Ia pun memiliki alasan khusus, mengapa membonceng sepeda motor dengan menghadap belakang.

"Penindakan dan pembinaan anggota Satlantas Polres Wonosobo kepada 'kakek legend'. Kakek ini berdalih mengalami kembung apabila membonceng kendaraan menghadap depan. Oleh Aiptu Suratman dihimbau agar menggunakan helm saat membonceng dan menghadap ke depan agar tidak membahayakan diri sendiri juga orang lain," tulis @satlantaspolreswonosobo, Sabtu (12/2/2017).

Di akun Facebook Sigid Nugroho yang memviralkan video kakek membonceng motor menghadap belakang, sejumlah netizen memberikan informasi bahwa itu adalah orang yang sama.

"Simbah kena tilang," kata Aziz Abdul Ngashim sambil mengunggah foto yang sama dengan akun @satlantaspolreswonosobo.

Menurut seorang netizen, pria tua itu bernama Kandar. Belum diketahui di mana tempat tinggal kakek nyentrik itu.

Netizen tetap saja terkagum-kagum sekaligus merasa konyol dengan aksi nyeleneh kakek tersebut.

Surya_bukanapaapa: "hemnya mbah Kandar helm akhitat tu. Jangan maen-maen."

Mhmmdzlfna: "kakek legend mantap." (tnc)