MEDAN - Gubernur Sumatera Utara T Erry Nuradi melakukan peletakan batu pertama pembangunan Kuil Sikh Temple Gurdwara Shree Guru Tegh Bahadur di Jalan Polonia, Medan, Minggu (12/2/2017) pagi.

Dalam kata sambutannya, T Erry Nuradi mengucapkan selamat atas dimulainya pembangunan Sikh Temple Gurdwara Shree Guru Tegh Bahadur ini.

Ia mengatakan dengan dibangunnya tempat ibadah bagi pemeluk kepercayaan Sikh, diharapkan menambah kerukunan umat beragama di Sumut.

"Suatu kehormatan hari ini diberikan diberikan kesempatan pembangunan yayasan ini. Semoga yayasan memberikan kontribusi terbaiknya dan menjadi momentum saling menghargai kerukunan umat beragama di Sumut," kata T Erry Nuradi.

Ia menambahkan, kuil yang nantinya dibangun untuk ikon Kota Medan ini semakin menambah kerukunan umat bergama serta mempererat jalinan sesama umat manusia.

"Diharapkan hidup sejahtera di Sumut negeri yang berbilang kaum. Semua suku, agama ada di sini, hidup rukun sudah sejak dulu," ujarnya.

Pada acara ini juga dihadiri Konsul India di Indonesia Shalia Shah. Ia turut memberikan dukung atas berdirinya Gurdwara tersebut.

"Ini sangat bagus pembangunannya, sehingga masyarakat Indonesia tahu ragam-ragam budaya di India. Kami sangat mendukung pembangunan ini, semoga berjalan lancar," ucap Shaliha Shah.